Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tim Puskesmas Aur Malintang Gelar Aksi Bergizi di MAN III Padang Pariaman

Kegiatan aksi bergizi di MAN III Padang Pariaman. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- MAN 3 Padang Pariaman kedatangan tamu istimewa dari Puskesmas Aur Malintang, pada Rabu 2 Oktober 2024, dalam rangka aksi bergizi, yaitu membagikan obat tambah darah kepada siswa dan siswi madrasah secara gratis.

Kegiatan dilakukan di halaman madrasah dan dimulai dengan senam pagi yang dipimpin oleh tim dari Puskesmas Batu Basa, Aur Malintang serta mahasiswa PPL UNAND yang ditugaskan di Puskesmas tersebut.

Majelis guru sudah mengatur barisan siswa dan siswi di lapangan madrasah untuk melakukan senam pagi sebelum kedatangan tim dari Puskesmas Batu Basa, Aur Malintang, sehingga tim dari Puskesmas dapat memulai kegiatan tampa menghabiskan waktu untuk mengumpulkan siswa terlebih dahulu.

Kedatangan tim dari Puskesmas disambut dengan hangat oleh kepala Madrasah H. Zaitul Makmur, S.Ag.,MA beserta civitas MAN 3 Padang Pariaman. 

Dalam penyampaiannya, Zaitul mengatakan, kesehatan itu mahal ananda, maka obat tambah darah ini tidak hanya diminum hari ini saja, tapi di hari yang lain juga jangan lupa, dan terus jaga kesehatan sebelum penyakit menyerang.

Pada kegiatan tersebut tim dari Puskesmas menyampaikan berbagai cara hidup sehat secara bergantian, kemudian membagikan gizi tambah darah serta sarapan pagi kepada siswa dan siswi madrasah. 

Terlihat siswa dan siswi Madrasah dengan antusias dan aktif mengikuti kegiatan tersebut, tidak sedikit dari mereka yang tampil kedepan dan membawa reward yang diberikan oleh tim puskesmas dan mahasiswa PPL dari UNAND.

Tim dari Puskesmas juga menekankan kepada siswa dan siswi untuk mengetahui tata cara pencegahan berbagai penyakit dari dini seperti stunting dan TBC.

Pewarta: syafrizal 

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies