Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tiga Usaha Wisata Padang Pariaman Sabet Penghargaan Peduli Wisata Award 2024

Foto bersama usai menerima penghargaan dari Plt Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi. (ist)

PADANG, Sigi24.com -- Tiga usaha wisata dari Kabupaten Padang Pariaman raih penghargaan "Peduli Wisata Award" tahun 2024. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Gubernur Sumbar Audy Joinaldi dan langsung diterima oleh para pelaku usaha wisata. 

Diketahui Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pariwisata melaksanakan kegiatan pemberian apresiasi dan penghargaan bertajuk “Peduli Wisata Awards” 2024, bagi pengelola usaha dan destinasi wisata, sebagai bentuk apresiasi yang telah berinovasi dan kreatif serta berkomitmen untuk pengembangan kepariwisataan di Sumatera Barat, yang puncaknya dilaksanakan pada Rabu 1 Oktober 2024 di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat.

Adapun usaha pariwisata Kabupaten Padang Pariaman yang berhasil memborong penghargaan dengan berbagai kategori tersebut adalah:

Dempo Anai Land, juara I dengan kategori Usaha Daya Tarik Wisata Swasta. Istana Seafood, juara III dengan kategori Usaha Restoran Berbintang. Dan Rumah Makan Uni Evi, Juara III dengan kategori Usaha Restoran Non Bintang.

Sekretaris Daerah Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, menyampaikan rasa bangganya dan memberikan apresiasi kepada para pemenang kategori di ajang Peduli Wisata Award tahun 2024 ini. 

"Saya sampaikan selamat dan sukses kepada para penerima penghargaan ini, dan semoga kedepan usaha pariwisata Padang Pariaman semakin maju dan dikenal di dalam negeri dan manca negara," sebut Rudy usai menerima laporan dari Kadis Parpora di ruang kerjanya hari ini.

Dia menyebutkan, ajang ini sebagai ajang penyemangat bagi pelaku usaha wisata, wabil khusus di Padang pariaman untuk terus bergerak memajukan usaha wisata mereka.

"Saya berharap melalui ajang ini agar menjadi motivasi bagi pelaku usaha pariwisata lainnya, khususnya di Kabupaten Padang Pariaman untuk terus berprestasi dan meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanagera, yang pada gilirannya akan meningkatkan ekonomi masyarakat kedepannya," harap Rudy.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Padang Pariaman M. Fadhly, menyebutkan pada ajang ini kita merekomendasikan beberapa usaha pariwisata, untuk mengikuti Peduli Wisata Award 2024, dan terus kita dampingi hingga menjadi nominator dan sampai di visitasi oleh tim ahli.

"Alhamdulillah, usaha pariwisata yang masuk dalam nominasi adalah Dempo Anai Land, Istana Seafood, dan Rumah Makan Uni Evi. Saat visitasi berlangsung, tim ahli melakukan interview dengan pengelola usaha," sebut Fadly.

Fadly menambahkan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga akan terus berkomitmen untuk melakukan pendampingan dan pembinaan, dan bahkan memfasilitasi para pelaku usaha pariwisata di Padang Pariaman agar terus berkembang dan maju. 

Diketahui ajang penilaian Peduli Wisata Award 2024 yang terdiri dari pengelola dan usaha seperti, usaha hotel bintang, usaha hotel non bintang termasuk homestay, usaha restoran bintang, usaha restoran non bintang, usaha daya tarik wisata (Pemda), usaha daya tarik eisata (swasta), usaha perjalanan wisata dan usaha pramuwisata.

Kegiatan ini ditujukan guna mendorong para pengelola usaha dan destinasi wisata, agar terus berinovasi mengembangkan pariwisata dan menggerakkan ekonomi masyarakat, khususnya Sumatera Barat. (rel/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies