Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sukses Estafet Kepemimpinan, PR IPM MTs Muhammadiyah Lubuk Alung Tuntaskan Musyran ke-37

Musyran IPM MTs Muhammadiyah Lubuk Alung. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com – Pimpinan Ranting IPM Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Lubuk Alung, telah sukses menggelar Musyawarah Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang ke-37. 

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 21 – 22 Oktober 2024 yang bertempat di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Lubuk Alung. Kegiatan dibuka dengan workshop ke-IPM-an, dilaksanakan tanggal 21 Oktober 2024, sedangkan untuk Musyran dilaksanakan tanggal 22 Oktober 2024. 

IPM adalah salah satu organisasi pelajar terbesar di Indonesia. Terbukti roda organisasi tetap harus berjalan, termasuk program dan regenerasi. 

Ketua Panitia, Isyrafil Alya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di kondisi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni pada kondisi demokrasi tanpa pleno persidangan. "Oleh karenanya, kita harus tetap mematuhi tata tertib Musyran pada saat berlangsungnya kegiatan," katanya.

“Alhamdulillah, ucapan terima kasih kepada semua panitia yang sudah mendedikasikan waktunya, dalam menyukseskan kepanitiaan ini, terkhusus bagi semua hadirin, jika ada kesalahan dan kekhilafan dalam kegiatan ini, kami dari panitia memohon maaf sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Di akhir masa jabatannya, Ketua PR IPM MTs Muhammadiyah Lubuk Alung, Mustafa Habibi mengucapkan terimabkasih di hadapan musyawirin, serta berharap tampuk pimpinan berikutnya lebih baik menahkodai IPM ini. Juga akan membantu adik-adik pengurus baru periode amaliyah 2024-2025 mendatang

Ketua umum PD IPM Padang Pariaman, Alhadi Masykura berharap, semoga kegiatan ini berjalan dengan baik sehingga nantinya melahirkan pimpinan yang amanah.

“Semua manusia terlahir sebagai pemimpin, dan pada hari ini siapapun membersamai maka teman-teman yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan harus mempersiapkan diri dari sekarang,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Lubuk Alung Hamdani, S.Pd mengatakan bahwa, tema yang di angkat Musyran kali ini sangat menarik, yang berjudul "Pimpinan baru, Semangat baru, Menuju kepengurusan Ceria Berkemajuan" dengan mengharap terbentuknya kader berkemajuan untuk kepemimpinan selanjutnya.

“Siapapun yang menjadi pemimpin yang terpilih nantinya, makna kata berkemajuan harus diaplikasikan dengan baik, dengan melihat kondisi sekarang yang melek teknologi, maka selayaknya semua haruslah menyesuaikan ruang geraknya dengan nantinya menyusun program-program menyesuaikan kondisi zaman. Dan Banyak kader yang lahir dari IPM ini, sebut saja Dr. Jasra Putra, Wakil Ketua KPAI Pusat,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilanjutkan langsung pembahasan tata tertib Musyran, LPJ, dan pemilihan formatur secara pemungutan suara. 

Dan setelah para peserta menjalani berbagai rangkaian Musyran, maka terpilihlah para pimpinan yang baru. Untuk PR IPM MTs Muhammadiyah Lubuk Alung, posisi Ketua Umum dijabat oleh Fiola Nadia Putri, Sekretaris Umum oleh Ahmad Vakry.

Kegiatan ini dipandu oleh Pengurus IPM PontrenMu Kauman Padang Panjang dibawah binaan Ustad Rizky, S.Pd dan dihadiri oleh Muslim Nur, S.Pd, Wakil Ketua Muhammadiyah Padang Pariaman, Bima Putra , S.Pd, M.Pd Wakil Ketua PDPM Padang Pariaman, PD IPM Padang Pariaman, majelis guru, dan tamu undangan.

Pewarta: bima putra 

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies