Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

SD Negeri 25 Lubuk Alung Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW: Gemar Berbuat Baik dan Akhlak Mulia

Peringatan maulid nabi di SDN 25 Lubuk Alung. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Seluruh siswa beserta wali murid dan guru SD Negeri 25 Lubuk Alung menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan penuh kegembiraan dan semangat religius. 

Acara yang bertemakan "Menjadikan Maulid Nabi Sebagai Motivasi Gemar Berbuat Baik" ini diadakan di lingkungan sekolah pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh komite sekolah, kepala sekolah, majlis guru, serta seluruh siswa-siswi. Turut hadir juga ustadz Bima Putra, sebagai penceramah.

Penceramah, Ustadz Bima Putra, Guru PAI SD Negeri 25 Lubuk Alung, memberikan tausiyah yang menginspirasi. 

Dalam ceramahnya, ia mengajak peserta untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah dengan membaca Al Qur'an, serta melantunkan shalawat kapan pun dan di mana pun berada. 

Ia mengajak semua untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi sebagai Gemar untuk berbuat kebaikan.

Acara dimulai dengan lantunan ayat-ayat suci Al Qur'an dan persembahan istimewa dari Bilqis, siswi kelas 4A. dilanjutkan penampilan qasidah rebana oleh gabungan kelas 6A dan 6B serta kelas 5.

Kepala Sekolah, Elli Sukaisih, menyampaikan terima kasih kepada majlis guru dan seluruh siswa atas kelancaran dan keberlangsungan mereka, dalam merayakan Maulid Nabi. 

Guru senior diwakili oleh Yun, juga menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini.

Acara berlangsung meriah, ditutup dengan sesi tanya jawab seputar sejarah Rasulullah SAW oleh Ustadz Bima Putra. 

Belasan siswa yang berhasil menjawab pertanyaan tersebut mendapatkan doorprize. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Bima Putra dan makan bersama, menutup momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan harapan dan doa keselamatan bagi semua. 

Pewarta: bima putra 

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies