Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Satu-satunya di Sumbar Diterima Plt. Bupati Rahmang, Padang Pariaman Terima SAKIP Award 2024

Menpan RB Abdullah Azwar Anas menyerahkan SAKIP Award ke Plt Bupati Padang Pariaman Rahmang. (ist)

JAKARTA, Sigi24.com -- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kembali menorehkan prestasi, dengan meraih nilai BB (Sangat Memuaskan) atas penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award tahun 2024.

Perolehan ini mengalami lonjakan yang sangat signifikan. Pasalnya, selama setelah beberapa tahun terakhir, SAKIP Padang Pariaman berada pada posisi Nilai B. Raihan ini menambah daftar panjang penghargaan untuk Kabupaten Padang Pariaman di bawah kepemimpinan Suhatri Bur -  Rahmang. 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Plt. Bupati Padang Pariaman Rahmang, yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB RI) Abdullah Azwar Anas, pada acara SAKIP Award di Ball Room Birawa Hotel Bidakara Jakarta, pada Rabu, 2/10/2024.

Didampingi Asisten Adm. Umum Fakhriyeti, Kepala dinas Kominfo Zahirman, Kepala Bapelitbangda Azwarman, Inspektur Hendra Aswara, dan Kabag Organisasi Ali Mustafa, Plt. Bupati Rahmang menyampaikan rasa bangganya atas perolehan SAKIP Award ini. 

Dia menyebutkan, capaian kita hari ini, tak terlepas dari dukungan dan kerja keras semua pihak, unsur perangkat daerah, doa dan dukungan masyarakat, sehingga Padang Pariaman terima penghargaan ini.

"Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, atas dukungan kerja kerasnya sehingga meraih penghargaan ini," sebutnya dengan semangat sesaat setelah menerima penghargaan tersebut.

Lebih lanjut Rahmang menyebutkan, bahwa penghargaan ini tidak didapat dengan mudah, karena perlu keseriusan dan kerja keras semua Pihak. 

"Dan inilah salah satu bukti keseriusan kita bersama di Padang Pariaman, saling bekerjasama, saling memberikan masukan dan pendapat terbaik, sehingga meraih SAKIP Award dengan Predikat BB (sangat memuaskan)," sebutnya. 

Penghargaan ini diberikan kepada Padang Pariaman sebagai satu-satunya kabupaten/kota di Sumatera Barat yang menerima SAKIP Award 2024. 

Dia menegaskan, SAKIP adalah alat ukur penting dalam mengevaluasi kinerja instansi pemerintah daerah. Nilai SAKIP yang tinggi menunjukkan efisiensi dan efektivitas dalam pelayanan publik, serta komitmen dalam mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

“Dengan peningkatan nilai SAKIP ini, diharapkan akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah, dalam memberikan layanan publik yang berkualitas dan transparan,” ujarnya.

Dia menambahkan, Kabupaten Padang Pariaman setiap tahunnya mengalami tren peningkatan yang signifikan. 

Disebutkannya, tahun 2021 nilai implementasi SAKIP di angka 65,80, untuk tahun 2022 naik di angka 68, 86, sedangkan tahun 2023 naik menjadi 69,19, namun masih di nilai B. "Alhamdulillah untuk tahun tahun 2024 ini, kita mengalami peningkatan yang cukup signifikan dengan nilai 71.05 di nilai BB," kata dia.

"Saya berharap, untuk tahun 2025 Padang Pariaman bisa mempertahankan dan berkomitmen untuk peningkatkan menjadi nilai A, tentunya semua itu harus menjadi komitmen kita bersama," tutupnya. (rel/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies