Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rudy Rapenaldi Rilis: Hidari Saling Menghujat, Wujudkan Pilkada Berkualitas

Rudy Rapenaldi Rilis 

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Sekdakab Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis mengingatkan masyarakat, agar bijak dan cerdas dalam menyikapi jalannya dinamika proses pemilihan kepala daerah. 

Warga juga diimbau agar tidak terpancing dalam menyikapi perbedaan pilihan yang ada. Termasuk menghindari sikap saling menghujat, sikap saling mencaci antara satu sama lain, yang bertentangan dengan nilai-nilai adat dan budaya yang berlaku di tengah kehidupan masyarakat selama ini.

"Kita perlu menyadari, bahwa yang terpenting itu bagaimana kita tetap bisa menjaga dan memelihara semangat persatuan dan kesatuan. Dari itu mari kita hindari sikap dan perilaku yang bisa menimbulkan perpecahan di tengah kehidupan masyarakat. Bukankah perbedaan pilihan dalam berdemokrasi adalah hal biasa," demikian ditegaskan Sekdakab Rudy Repenaldi Rilis, Rabu kemarin di pelataran Kantor Bupati di kawasan IKK, Nagari Parit Malintang.

Juga penting disadari, sebut Rudy, dari itu semua perlunya kesadaran semua pihak di daerah ini untuk mewujudkan jalannya Pemilu yang berkualitas, yang ditentukan tingginya tingkat partisipasi pemilih dalam memberikan hak suaranya saat hari pencoblosan berlangsung.

"Kepada masyarakat yang telah memiliki hak pilih, tentu kita harapkan agar bisa menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin. Bagaimanapun, kualitas sebuah Pemilu itu tentunya sangat ditentukan seberapa besar tingkat partisipasi pemilih dalam memberikan hak suaranya. Dan hal itu juga berdampak terhadap sejauh mana tingkat legitimasi pemimpin yang dihasilkan dari hasil pemilihan yang dilakukan," terangnya.

Terkait hal itu, menurut mantan ajudan bupati semasa kepemimpinan Bupati almarhum Muslim Kasim ini, dalam berbagai kesempatan, pihaknya dari jajaran Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman selalu intens mengajak masyarakat, agar menggunakan hak pilihnya pada Pilkada mendatang. Memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing.

"Intinya mari bersama kita gunakan hak pilih kita sesuai hati nurani, sekaligus memilih pemimpin yang terbaik untuk kemajuan pembangunan Padang Pariaman di segala bidang untuk lima tahun ke depan," terangnya. (rel/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies