Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rahmat Bagja Masuk Daftar Calon Menteri Presiden Prabowo Subianto

Rahmat Bagja 

JAKARTA, Sigi24.com -- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Rahmat Bagja, dilaporkan masuk dalam daftar calon menteri yang akan dipanggil oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Ketua Umum ProMan 08, Abdul Syukur menyatakan, nama Bagja disebut-sebut masuk nominasi berkat dedikasi dan kinerjanya, yang dianggap luar biasa selama memimpin Bawaslu, dalam mengawasi jalannya Pemilu yang adil dan demokratis.

"Rahmat Bagja dikenal sebagai sosok yang tegas dan berintegritas tinggi dalam menjalankan tugas pengawasan Pemilu. Di bawah kepemimpinannya, Bawaslu RI berhasil menangani berbagai sengketa Pemilu dengan profesionalisme yang diakui luas. Tidak heran jika kinerjanya mendapat sorotan positif dan dipertimbangkan untuk posisi strategis di kabinet mendatang," katanya. 

Menurutnya, sumber-sumber dari lingkaran terdekat Prabowo menyebutkan, bahwa Bagja masuk dalam ploting untuk posisi di kementerian yang relevan dengan hukum, politik, atau pemberantasan korupsi. 

"Dengan latar belakangnya yang kuat dalam pengawasan Pemilu dan penegakan regulasi, ia dinilai sebagai salah satu figur yang tepat untuk membantu agenda reformasi pemerintahan yang dijanjikan Prabowo," jelasnya. 

Lanjut Abdul Syukur, Ketua Umum ProMan 08, turut memberikan dukungan terhadap pencalonan Rahmat Bagja atas dedikasinya pada penguatan demokrasi. 

"Kami melihat sosok Rahmat Bagja sebagai figur yang sangat layak untuk masuk dalam jajaran kabinet Prabowo. Dedikasi dan integritasnya selama ini dalam menjaga proses demokrasi sudah terbukti, dan kami yakin dia bisa berkontribusi besar dalam pemerintahan ke depan," ujar Abdul Syukur dalam pernyataannya.

Abdul Syukur memandang bahwa Bagja, dengan rekam jejaknya yang mumpuni. 

"Bagja dipandang sebagai salah satu kandidat kuat yang mampu berkontribusi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan," ujarnya. 

Diketahui sejak Senin siang (14/10), Presiden terpilih Prabowo Subianto telah memanggil 49 nama tokoh calon menteri kabinetnya ke kediamannya, direncanakan esok akan dilanjutkan segera memanggil beberapa calon menteri yang sudah diseleksi untuk berbicara lebih jauh terkait visi misi pemerintahannya. 

Masyarakat dan para pemangku kepentingan menantikan susunan kabinet baru yang akan segera diumumkan oleh Prabowo Subianto, yang diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam pemerintahan dan memperkuat upaya pemberantasan korupsi serta penegakan hukum di tanah air.

Pewarta: yudi hernandez 

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies