Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Paripurna APBD Perubahan Padang Pariaman, Fraksi Mengusulkan Pembangunan Harus untuk Kesejahteraan Masyarakat

Plt. Bupati Padang Pariaman Rahmang menandatangani Ranperda APBD Perubahan untuk dijadikan Perda. (ist)

PARIAMAN, Sigi24.com -- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Padang Pariaman, Rahmang hadiri sidang paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi, terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang perubahan APBD tahun anggaran 2024, di ruang sidang utama DPRD Padang Pariaman di Pariaman, pada Senin, 30/9/24. 

Plt. Bupati Rahmang menyebutkan, bahwa pandangan, pendapat, dan masukan yang telah disampaikan oleh masing-masing fraksi, merupakan wujud nyata dari perhatian, kepedulian, dan tanggungjawab bersama, dalam mengawal proses perencanaan dan penganggaran.

"Kami sangat menghargai berbagai masukan, kritikan, dan saran konstruktif yang telah disampaikan. Kami akan terus memperkuat komunikasi dan koordinasi antara pemerintah kabupaten dan DPRD dalam setiap tahapan penyusunan APBD, agar setiap program dan kegiatan yang direncanakan benar-benar dapat menjawab kebutuhan masyarakat dan mendukung pencapaian visi dan misi pembangunan Kabupaten Padang Pariaman," sebutnya.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat, DPRD, dan jajaran pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk terus bekerja keras dan bersinergi dalam menghadapi tantangan pembangunan yang semakin kompleks. 

"Mari kita tingkatkan kolaborasi dan komitmen untuk mewujudkan kabupaten Padang Pariaman yang berkelanjutan religius sejahtera dan berbudaya," ajaknya.

Selanjutnya, kesepakatan bersama tentang rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun anggaran 2024 ini, akan dilanjutkan untuk dievaluasi oleh Gubernur Sumatera Barat, sehingga nantinya akan ditetapkan menjadi peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun 2024.

Sebelumnya, sidang paripurna yang langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Aprinaldi, Wakil Ketua Firman, diawali dengan penyampaian pendapat akhir masing-masing fraksi yang diawali fraksi partai PAN, dilanjutkan Fraksi Gerindra, Fraksi PKB, Fraksi Nasdem, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat, Fraksi PKS, dan diakhiri oleh fraksi PPP.

Kedelapan Fraksi di DPRD Padang Pariaman sepakat dan menyetujui Ranperda ini untuk dijadikan Perda. Dengan berbagai catatan dan rekomendasi. 

Beberapa catatan dan rekomendasi yang disampaikan, antara lain percepatan realisasi anggaran perubahan, mengingat waktu penyelesaiannya tidak lama lagi. 

Juga umumnya semua fraksi menyampaikan saran dan pendapat membangun untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, agar pemerintah Padang Pariaman fokus pada pemerataan pembangunan infrastruktur, ekonomi dan kesejahteraan, serta terus menggali Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Usai pembacaan pendapat akhir fraksi, agenda sidang dilanjutkan dengan pembacaan nota persetujuan bersama, antara bupati dengan Ketua DPRD, oleh Sekretaris DPRD, Armeyn Rangkuti, diakhiri dengan penandatanganan oleh bupati dan Pimpinan DPRD. (rel/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies