Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

KPU Sumbar Gelar sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pilkada Serentak di UNU SB

Sosialisasi dan pendidikan pemilih di UNU Sumbar bersama KPU. (ist)

PADANG, Sigi24.com -- Komitmen Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat (UNU SB) bekerjasama KPU dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024, dengan mengadakan sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam Pilkada serentak, Rabu 16 Oktober 2024. 

Peserta kegiatan merupakan civitas akademik UNU SB yang jumlah peserta adalah 100 orang. Antusias peserta yang hadir terlihat dari sesi bertanya dan semangat mereka dalam diskusi.

Menurut Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Firdaus sosialisasi ini perlu diadakan karena terkadang mahasiswa, terutama anak muda gen Z ini sekarang tidak ingin tau dalam dunia politik. 

"Ditanya Paslon dari Pilkada daerahnya malah tidak tahu," ujar Firdaus.

Menurut Ory Sativa Syakban, Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Provinsi Sumatera Barat, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari pendidikan pemilih dan sosialisasi Pilkada, untuk generasi muda agar nantinya mereka menggunakan hak pilihnya ke TPS pada 27 November 2024.

Menurut Ketua BEM UNU Sumbar, Adrizal mengungkapkan, bahwa antusias teman-teman mahasiswa tampak dalam bertanya tentang politik. 

"Hak pemilih dan maupun di mata hukum tentang pelanggaran Pemilu, semua terjawab karena adanya sosialisasi ini. Maka kegiatan pendidikan pemilih ini sangat diperlukan," ungkapnya.

Kegiatan ini dimoderatori oleh Ari Limay Trisno Putra dan narasumber 2 Rifka Zuwanda, yang merupakan dosen Ilmu Hukum UNU sumbar. 

Dan sosialisasi ini dihadiri juga oleh WR 1 Dr Zasmeli Suhaemi, dan Dekan, Ketua Prodi di lingkungan UNU Sumbar. 

Materinya yaitu menyampaikan teknis dan pandangan Pilkada dalam pandangan hukum di negara Pancasila. (rel/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies