Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Entry Briefing BPK RI Perwakilan Sumbar, Plt. Bupati Rahmang Minta Kepala Perangkat Daerah Kooperatif

Plt. Bupati Padang Pariaman Rahmang menerima tim BPK RI Perwakilan Sumbar, untuk entry briefing. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Plt. Bupati Padang Pariaman Rahmang, hadiri entry briefing pemeriksaan pendahuluan kepatuhan, atas belanja daerah tahun anggaran 2024, oleh BPK Perwakilan Sumatera Barat di ruangan rapat Sekda kawasan IKK Parit Malintang, Rabu, 9/10/24.

Pelaksanaan entry briefing ini dihadiri langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat Sudarminto Eko Putra, didampingi Kasubaud Sumbar I Novemris bersama ketua tim dan anggota. 

Sementara dari unsur pemerintah kabupaten dihadiri Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, Inspektur Hendra Aswara, dan seluruh kepala perangkat daerah se Padang Pariaman.

Rahmang menyampaikan selamat datang kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar ini, yang diketahui baru enam hari bertugas di Sumatera Barat.

Plt. Bupati Padang Pariaman Rahmang meminta kepada seluruh kepala perangkat daerah untuk kooperatif dan proaktif, dalam menyikapi semua permintaan dokumen dan data yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa. 

"Untuk kelancaran proses pemeriksaan pendahuluan ini, kami minta kepada seluruh kepala perangkat daerah untuk kooperatif dan proaktif, dalam memenuhi semua data, dan dokumen yang dibutuhkan," pintanya.

Dia pun manyampaikan, tak perlu ada kekhawatiran oleh kepala perangkat daerah karena pemeriksaan ini dimaksudkan untuk menjaga akuntabilitas dan transparansi, dalam pengelolaan keuangan di daerah.

"Karena kita bekerja memang harus sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku," imbuhnya.

Sementara itu Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat Sudarminto Eko Putra, Didampingi Kasubaud Sumbar I, Novemris mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim BPK, melalui proses identifikasi masalah, analisis dan evaluasi yang dilakukan secara independen, objektif dan profesional, berdasarkan standar pemeriksaan untuk menilai kebenaran, kecermatan kredibilitas dan keandalan informasi, mengenai pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, yang ditujukan untuk memberikan kesimpulan terhadap kepatuhan atas pengelolaan belanja daerah.

"Pemeriksaan pendahuluan ini, merupakan pemeriksaan dengan tujuan tertentu, dengan maksud untuk menjaga akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan di daerah," sebutnya.

Katanya, pemeriksaan ini akan dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu tahapan pendahuluan selama 15 hari dan dilanjutkan dengan tahapan pemeriksaan terinci.

"Pemeriksaan ini juga dimaksudkan untuk mendukung pemeriksaan LKPD tahun 2024, dan jika ada yang belum selesai pada pemeriksaan ini, akan kita lanjutkan pada pemeriksaan pendahuluan pada LKPD 2024," pungkasnya.

Dia meminta dukungan dan kerjasama semua pihak, untuk kelancaran pemeriksaan yang sedang dilaksanakan.

Pemeriksaan pendahuluan kepatuhan atas belanja daerah tahun anggaran 2024 di Pemerintah Padang Pariaman ini, dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Tugas No. 297/ST/XVIII/PDG/10/2024 yang diketuai oleh Reza Akbar Latief, dengan empat orang anggota tim. (rel/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies