Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Plt. Bupati Rahmang Berikan Penghargaan pada Polres

Plt. Bupati Padang Pariaman Rahmang menyerahkan penghargaan pada Kapolres atas keberhasilan penangkapan pelaku pembunuhan Nia Kurnia Sari. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Padang Pariaman laksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024, di halaman Kantor Bupati, Parik Malintang, pada Selasa 1 Oktober 2024.

Dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila ini, bertindak sebagai Pembina Upacara, Plt Bupati Rahmang, dengan peserta upacara dari unsur Forkopimda, pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemdakab Padang Pariaman.

Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi momentum untuk mengingatkan akan pentingnya memegang nilai-nilai Pancasila, sebagai ideologi bangsa dalam kehidupan sehari-hari berbangsa dan bernegara.

Di awali mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian, dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Plt Bupati Rahmang.

Hal demikian untuk mengenang jasa para pahlawan Republik Indonesia yang telah gugur. Mereka ini merupakan para pejuang-pejuang bangsa Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPRD Padang Pariaman Aprinaldi, membacakan ikrar upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Di akhir upacara, Plt.Bupati Rahmang memberikan penghargaan kepada Kapolres Padang Pariaman AKBP Ahmad Faisol Amir, Kabag Ops, Kanit 2 dan Kasatreskrim.

Penghargaan ini diberikan atas berkat kerja keras mereka membongkar kasus pembunuhan seorang wanita bernama Nia Kurnia Sari, di Nagari Guguak, Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung belum lama ini.

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Rahmang melakukan launching mendengarkan pembacaan Pancasila, yang akan diterapkan di sejumlah Kantor Dinas dan Badan, setiap hari kerja pada pukul 10.00 WIB.

Kepada ASN yang berada di Kantor Dinas maupun Badan diharuskan berdiri sejenak mendengarkan butiran Pancasila tersebut.

Kegiatan demikian, akan dimulai di Sekretariat Daerah Padang Pariaman pada hari Rabu, 2 Oktober 2024.

"Ini merupakan sebagai wujud kita mencintai dan memaknai Pancasila sebagai filosofis berbangsa dan bernegara," katanya.

Pada upacara ini, juga ikut Kapolres Padang Pariaman AKBP Ahmad Faisol Amir beserta jajaran, Plt Ketua Tim Penggerak (PKK) Yusnely Erza, Sekda Ruddy Repenaldi Rillis, seluruh Kepala OPD, instansi vertikal, dan Camat se Padang Pariaman. (rel/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies