Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Upacara Bendera di MTs Muhammadiyah Lubuk Alung dengan Semangat Kebangsaan

Suasana upacara bendera di MTs Muhammadiyah Lubuk Alung. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Siswa kelas IX.Pa dan IX.Pi MTs Muhammadiyah Lubuk Alung menunjukkan semangat cinta tanah air dengan menjadi petugas upacara bendera. 

Upacara yang dilaksanakan di halaman madrasah ini berlangsung khidmat dan diikuti oleh seluruh peserta didik, guru, dan pegawai madrasah pada Senin, 2 September 2024.

Tim petugas upacara yang terdiri dari 12 orang peserta didik kelas IX gabungan putra dan putri telah mempersiapkan diri selama satu minggu terakhir, dengan latihan intensif dan gembira. Mereka dibimbing oleh Ade Adrian selaku guru pembimbing upacara. 

Ade menunjukkan berbagai posisi PPB dalam upacara, mulai dari pengibar bendera, pembawa teks Pancasila, pembaca UUD 1945, hingga komandan upacara, dijalankan dengan penuh tanggung jawab oleh para peserta didik, khususnya tim pelaksana.

Kepala MTs Muhammadiyah Lubuk Alung, Buya Hamdani,S.Pd, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada siswa kelas IX putra-putri saat menyampaikan amanat upacara

"Alhamdulillah Anak-anak kami menunjukkan dedikasi dan disiplin yang luar biasa. Upacara ini bukan hanya menjadi simbol penghormatan kepada para pahlawan, tetapi juga menjadi momen untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada generasi muda," ujarnya.

Salah satu peserta didik yang menjadi petugas, Fahmil, merasa bangga dapat ikut berpartisipasi dalam upacara senin ini. 

"Ini adalah pengalaman yang sangat berharga. Kami belajar banyak tentang kerja sama, tanggung jawab, dan pentingnya menghargai jasa para pahlawan, terutama KH. Ahmad Dahlan seorang ulama yang merupakan pendiri Muhammadiyah," katanya.

Upacara bendera di MTs Muhammadiyah Lubuk Alung diakhiri dengan pembacaan informasi hasil rapat Kepala Madrasah, bersama orangtua wali murid tentang anjuran membawa bekal makanan sehat, meningkatkan kedisiplinan dan giat belajar untuk persiapan ujian Penilaian tengah semester (PTS). 

Seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan penuh makna, menambah semangat nasionalisme di kalangan siswa dan warga sekolah.

Semoga semangat yang ditunjukkan oleh peserta didik kelas IX putra dan putri ini dapat menjadi inspirasi bagi adik-adik kelasnya, untuk terus mencintai dan menghormati tanah air Indonesia, serta meneladani sikap patriotisme para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Penulis: Bima Putra

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies