Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

UNU Sumbar Gelar Sosialisasi Program Kesatrya Besti

UNU Sumbar, UNP dan Universitas Perintis Indonesia menggelar so program Kesatrya Besti. (ist)

PADANG, Sigi24.com -- Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumatra Barat bersama dengan Tim Konsorsium Program Dana Padanan Kemdikbud Ristek, yaitu Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Perintis Indonesia, menyelenggarakan sosialisasi program Kesatrya Besti, bagi 50 orang penanggung jawab wilayah dan ahli gizi di 24 Puskesmas yang ada di Kota Padang, Kamis 19 September 2024. 

Acara Kesatrya Besti merupakan program intervensi pencegahan dan penanggulangan stunting di Sumatera Barat, dan dihadiri oleh Zasmeli Suhaemi, Wakil Rektor 1, Firdaus, Wakil Rektor 3 UNU Sumbar, Yuliana (UNP), Mayuasti, Sayendra Safaria dan Wilda Laila (Upertis). 

Kesatrya Besti merupakan singkatan dari Keluarga Sehat Masyarakat Berdaya Bebas Stunting.

Melalui program ini, tim pengusul menawarkan edukasi gizi, pemberdayaan lahan dan diversifikasi produk, melalui literasi digital dalam bentuk Website Kesatriya Besti.

Di tengah banyaknya informasi yang beredar tanpa diketahui hoax ataukah nyata, Kesatrya Besti menawarkan informasi yang dijamin akurat, karena berasal dari hasil-hasil penelitian di perguruan tinggi.

Literasi dianggap kebutuhan yang paling urgensi, dalam meningkatkan pemahaman masyarakat, dalam mencegah terjadinya stunting. 

Di akhir acara, Firdaus, Wakil Rektor 3 UNU Sumbar mengajak seluruh peserta, untuk bersama-sama berkomitmen dalam mencegah stunting, dengan mempraktikkan pengetahuan yang telah diperoleh, dan berbagi informasi dengan tetangga, serta keluarga, sambil menyerahkan sertifikat acara sosialisasi tersebut. (rel/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies