Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sambut Antusias Pengaspalan Jalan Tandikek-Kapalo - Hilalang, Warga Berharap Kepemimpinan Bupati Suhatri Bur Tetap Lanjutkan

Jalan Tandikek - Kapalo Hilalang yang baru diaspal mulus. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Program pengaspalan ruas jalan di sekitar kawasan Korong Batang Sani, Lubuak Aro dan Durian Sakok, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan dan daerah sekitarnya terlihat mendapat sambutan antusias oleh warga di kawasan itu. 

Pasalnya, banyak manfaat yang akan diperoleh warga dengan adanya program pengaspalan jalan di kawasan itu. Hal itu ditambah lagi mengingat banyaknya potensi lahan di sekitar daerah itu. Seperti halnya, banyaknya potensi perkebunan karet, perkebunan dan daya durian serta beragam potensi wisata lainnya. 

"Yang jelas saja tentunya, ruas jalan yang dulu rusak serta dipenuhi lubang jalan kini telah berganti mulus, sehingga akses lalu lintas kendaraan pun kini menjadi jauh lebih lancar dari sebelumnya," ungkap salah seorang tokoh masyarakat setempat bernama Galan di Lubuak Aro kemarin. 

Tidak kalah pentingnya, lanjut Galan, dengan semakin mulusnya kondisi ruas jalan di kawasan itu, tentunya membuat warga semakin antusias dalam mengolah lahan pertanian dan perkebunan milik mereka. 

Karena, dengan begitu tentunya proses pengangkutan hasil bumi menuju daerah luar akan semakin mudah dan lancar. Begitu pula cost yang akan dikeluarkan juga lebih murah dari sebelumnya.

Lebih jauh Galan menyebutkan, sebelumnya kondisi ruas jalan di sekitar kawasan itu sangat buruk sekali. Terlebih dengan adanya program penambangan batu gunung di kawasan itu juga semakin memperparah kerusakan yang terjadi.

"Tapi kini aktivitas pengangkutan batu gunung tidak lagi melewati ruas jalan ini, setelah dihentikan oleh masyarakat. Kini kondisi jalannya telah jauh berbeda. Jauh lebih mulus, rapi dan tertata baik," terangnya. 

Menurutnya, program pengaspalan ruas jalan di kawasan itu tentunya tidak terlepas dari perhatian Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang dipimpin oleh Bupati Suhatri Bur.

Senada, Zainal Abidin, salah seorang warga Batang Sani juga mengaku sangat mengapresiasi program Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang telah mengaspal ruas jalan di sekitar kawasan itu. 

Hal itu tentunya sangat beralasan, karena keberadaan ruas jalan di kawasan itu terbilang sangat strategis, menghubungkan antara dua kecamatan, yaitu Kecamatan Patamuan dan 2X11 Kayu Tanam.

"Dengan begitu tentunya daerah di sepanjang ruas jalan ini juga akan semakin maju dan berkembang, demikian pula perekonomian masyarakat juga tentunya akan meningkat dengan sendirinya, seiring semakin terbukanya kawasan di sekitar daerah ini," imbuhnya. 

Dengan alasan itulah sebagai warga pihaknya sangat berterima kasih atas perhatian Bupati Suhatri Bur selaku kepala daerah, sehingga ruas jalan di kawasan itu akhirnya bisa dibenahi sedemikian eloknya.

"Ini menunjukkan bahwa perhatian Bupati Suhatri Bur terhadap pengembangan daerah ini sangat besar sekali, bahkan dia juga sering turun langsung meninjau ke daerah ini. Makanya kita tentu berharap hendaknya bukan hanya program pengaspalan saja yang berlanjut, tapi juga kepemimpinan Bupati juga lanjutkan," terangnya berharap. 

Kadis PUPR El Abdes Marsyam yang dikonfirmasi melalui ponselnya mengakui jika program pengaspalan ruas jalan di kawasan itu akan terus dilanjutkan.

"Untuk pengamanan bagi pengendara yang melewati ruas jalan tersebut, maka di bagian pinggirnya juga akan dilengkapi dengan program pendaman, dan saat ini proses pengerjaannya masih sedang berlangsung," terangnya. (rel/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies