Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rasman: Evaluasi Diri Madrasah Sangat Penting

Pengawas sekolah Dr. Rasman sedang melakukan pembinaan di MTsN 2 Padang Pariaman. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Dalam rangka meningkatkan kemajuan madrasah, pengawas sekolah Dr. Rasman memberikan pembinaan kepada garda terdepan MTsN 2 Padang Pariaman, mulai dari Kepala Madrasah, Kepala Urusan Tata Usaha, Wakil madrasah dan operator di ruangan Kepala MTsN 2 Padang Pariaman, Selasa (03/09/2024).

Dalam arahannya, Dr. Rasman menyampaikan, untuk melengkapi data e-RKAM dan mulai mengisi EDM sesuai dengan SOP-nya. 

Dr. Rasman menjelaskan, pentingnya evaluasi diri madrasah dalam peningkatan mutu madrasah. Mekanisme evaluasi diri madrasah dilakukan oleh Kepala madrasah, guru, komite, orangtua dan pegawai.

"Dalam penyusunan EDM hendaklah mengacu kepada 8 SNP, yaitu Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pembiayaan, Standar Penilaian, dan Standar pengelolaan. Dan pada prinsipnya EDM yang dilakukan oleh warga madrasah dengan penuh kesadaran dan kejujuran yang akan digunakan oleh madrasah untuk perbaikan mutu pendidikan," jelasnya Dr. Rasman.

Dr. Rasman juga menambahkan agar dalam penyusunan EDM, madrasah membentuk SK Tim Penjamin Mutu (TPM).

Pembentukan Tim Penjamin Mutu madrasah dibentuk dan disesuaikan untuk mengikuti Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMP) dalam konteks Manajemen Berbasis Madrasah (MBM), dengan mengimplementasikan Evaluasi Diri Madrasah (EDM). 

Kepala MTsN 2 Padang Pariaman, Suhaimis berharap melalui kegiatan evaluasi diri madrasah, pihaknya bisa mengetahui pencapaian kinerja madrasah, mengetahui kelemahan dan kondisi madrasah, memperbaiki mutu madrasah berdasarkan keberhasilan madrasah sesuai dengan program yang dilaksanakan. 

"Melalui kegiatan penyusunan evaluasi diri madrasah MTsN 2 Padang Pariaman, hendaknya dapat memperbaiki kekurangan, mempertahankan, dan meningkatkan keunggulan dalam mencapai visi dan misi MTsN 2 Padang Pariaman," ujar Suhaimis. 

Pewarta: Risnaoke

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies