Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Peserta PIM IV Pembaharuan Studi Lapangan di Padang Pariaman

Wabup Rahmang menerima peserta PIM IV Pembaharuan untuk studi lapangan di Padang Pariaman. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang terima kunjungan studi lapangan (Stula), peserta pelatihan kepemimpinan pengawas (PIM 4 Pembaharuan) angkatan 3, tahun 2024 dari Pusdiklat Regional Kemendagri Baso di Hall IKK Parit Malintang, Rabu 18/9/2024. 

Rombongan diterima langsung Wakil Bupati Rahmang, didampingi Asisten 1, Kadis Dukcapil, Kadis Parpora. 

Mengawali arahannya, Rahmang mengucapkan selamat datang di Kabupaten Padang Pariaman.

Katanya, Padang Pariaman saat ini sedang giat-giatnya berupaya untuk menghadirkan inovasi dari segala aspek, semua inovasi ini dimaksudkan untuk memberikan layanan maksimal dan prima bagi seluruh lapisan masyarakat. 

"Inovasi yang dihasilkan diharapkan nantinya akan meningkatkan indeks makro ekonomi Padang Pariaman," sebutnya.

Selanjutnya, Rahmang memaparkan profil Kabupaten Padang Pariaman kepada para peserta. 

Dia menambahkan, bahwa pemilihan Kabupaten Padang Pariaman sebagai lokus untuk studi lapangan ini sangatlah tepat, apalagi fokusnya saat ini adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. 

Katanya, dua dinas ini saat ini memiliki inovasi yang sudah menjadi menjadi rujukan nasional. 

"Sebut saja Disdukcapil beberapa tahun terakhir, telah meraih berbagai penghargaan baik daerah, provinsi bahkan nasional," sebutnya dengan semangat.

Selanjutnya, sektor pariwisata tak jauh berbeda dengan Dukcapil. Katanya, Disparpora saat ini juga terus melahirkan inovasi yang pada intinya akan memberikan percepatan pelayanan kepada masyarakat, 

"Hal ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diraih bidang pariwisata, dan juga seringnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunjungi Padang Pariaman sebagai kabupaten pengelola wisata terbaik nasional," katanya.

Terakhir, Wabup Rahmang juga menyampaikan pesan kepada para peserta, agar dalam menjalankan tugas sebagai abdi untuk terus mempermudah segala urusan masyarakat.

"Dengan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, akan ada dua manfaat yang didapat, disamping gaji sebagai ASN dan pahala ibadah memudahkan urusan orang," harapnya. 

Sebelumnya, Sohibul Rifai sebagai Pendamping Pusdiklat Regional Bukittinggi menyebutkan, sejak 2014 sistim pelatihan menjadi PIM Pola Baru memperkaya seminar, untuk menghadapi penilaian seminar dengan tujuan/lokus OPD Disdukcapil dan Disparpora.

Diketahui Jumlah rombongan 40. Didampingi 4 orang pembimbing/widyaiswara, dimana peserta berasal dari Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kota Pekanbaru, Kabupaten Tebo, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Bungo. (rel/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies