Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PC GP Ansor Padang Pariaman Dilantik, Suhatri Bur: Jaga Situasi dan Kondisi yang Kondusif

Pengurus GP Ansor Padang Pariaman usai dilantik foto bersama dengan Bupati Suhatri Bur. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Padang Pariaman. 

Pelantikan yang mengangkat tema "Mengokohkan Kemandirian, Menggerakkan Peradaban" itu diadakan di Ponpes Bustanul Yaqin, Minggu (08/09/2024).

Pada kegiatan itu turut hadir Pimpinan Pusat GP Ansor, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Kakankemenag, Ketua NU Padang Pariaman, Ketua Ansor Solok Selatan dan Bukittinggi dan Ansor Banser lainnya.

Sebanyak 40 orang Pengurus Cabang GP Padang Pariaman 2024-2028 dan Pimpinan Pusat sekaligus Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Sumatera Barat, Dr. H. Rahmat, Tk. Sulaiman hadir acara itu.

Rahmat mengatakan, dengan dilantiknya pengurus yang baru akan ada inovasi-inovasi baru, yang akan dilakukan oleh pengurus.

Rahmat menjelaskan, tujuan utama dibentuknya organisasi GP Ansor, adalah mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang cerdas, tangguh, berakhlak mulia serta memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan negara.

Sehingga diharapkan, kontribusi yang telah didistribusikan di tengah masyarakat tersebut, dapat mendukung ataupun menopang kemajuan daerah Padang Pariaman, baik dalam sektor sosial, kesehatan hingga ekonomi.

"Sahabat-sahabat sekalian, sesuai dengan namanya, Ansor harus selalu bergerak, sahabat Banser terus bergerak, menjadi penolong, berkolaborasi dan berinovasi dan bekerjasama dengan instansi terkait, dalam rangka memberikan manfaat kepada umat,” ujarnya.

“Keberadaan kita harus menjadi penolong, memberikan manfaat kepada umat dan lingkungan kita. Kita buktikan bahwa setelah kita meminta, kita juga memberikan kontribusi yang besar terhadap kemajuan Kabupaten Padang Pariaman,” ujarnya lebih lanjut.

Sementara itu, menyampaikan sambutannya, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur berharap, kepengurusan GP Ansor yang baru saja dilantik dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah, dalam mendukung pembangunan daerah serta menjaga situasi yang kondusif di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, dia juga meminta agar kepengurusan GP Ansor dapat merencanakan dan menjalankan berbagai program kerja organisasi yang inovatif, sejalan dengan perkembangan zaman, namun tetap dalam ajaran keagamaan.

"Momen pelantikan pengurus cabang GP Ansor ini hendaknya dapat menjadi spirit, yang dapat menghadirkan gerakan kepemudaan, dan membangkitkan kegiatan positif bagi para pemuda, selain itu GP Ansor juga harus dapat menjaga tradisi serta budaya NU, sehingga kemurnian dan marwah NU tetap terjaga dengan baik,” ungkap Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

Pewarta: tata handika 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies