Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Majelis Sholawat dan Majlis Taklim se Kota Medan Hadiri Pembukaan Maulid Arba'in

Pembukaan maulid arbain oleh majlis taklim dan majlis sholawat se Kota Medan. (ist)

MEDAN, Sigi24.com -- Seluruh majlis se Kota Medan pada hari Rabu, 4 September 2024 bertempat di Halaman Astaka GOR Pancing Sumut, menyelenggarakan pembukaan Maulid Arbain.

"Acara ini dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW selama 40 hari berturut-turut, secara bergiliran dari masjid ke masjid atau daerah satu tempat ke tempat lain," ujar Kyai Khambali selaku Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom.

Kyai Khambali menjelaskan, kegiatan dalam Maulid Arbain tersebut diisi dengan pembacaan Maulid Addiyaul lami' dan Ratib Haddad serta mauidhotul hasanah, tentang sejarah hidupnya Rasulullah SAW dan memanjatkan doa. 

Disebutkan, majelis-majlis se Kota Medan tadi malam melaksanakan kegiatan pembukaan Maulid Arbain di Halaman Astaka GOR Pancing Sumut. 

“Maulid Arbain diikuti oleh 10 ribuan jamaah dan ini sudah kami lakukan selama 7 tahun,” ujar Kyai Khambali selaku Pengasuh Ponpes Wirausaha Ahlul Kirom.

Kyai Khambali selaku Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom mengatakan, dalam kegiatan Maulid Arba'in salah satunya berdoa agar diangkat segala kesusahan dunia dan akhirat. 

Baik zahir ataupun bathin serta berharap mendapatkan husnul khatimah, serta syafaat dan pertolongan nabi di dunia dan di akhirat.

“Di samping itu, juga sebagai penjaga akidah Ahlussunnah Waljamaah dan meneruskan sunnah para ulama Ahlussunnah Waljamaah," terang Kyai Khambali yang juga Ketua Forum Kyai Muda.

Mari. "Dengan bersholawat, kita wujudkan Pilkada serentak se Sumatera Utara dengan sejuk, damai, kondusif dan aman, serta kita bantu Polda Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Kapoldasu Irjen. Pol Wisnu, agar Pilkada riang gembira dan tanpa adanya gangguan apapun," tutup Kyai Khambali. (rel/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies