Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dinas Arsip dan Perpustakaan Gelar Pendataan Pustaka Sekolah SMP/MTs

Sosialisasi pustaka sekolah SMP/MTs bagi Kepsek dan pengelola pustaka se Padang Pariaman. (ist)

PARIAMAN, Sigi24.com -- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan melaksanakan sosialisasi pendataan perpustakaan sekolah, bagi Kepala SMP/MTs serta pengelola perpustakaan sekolah tahun 2024. 

Bertempat di aula Dinas Arsip dan Perpustakaan di Pariaman, Selasa 17 September 2024, kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Erman.

Dalam arahannya, Erman menyebutkan pelaksanaan sosialisasi ini dimaksudkan untuk mendata sekolah yang memiliki perpustakaan, dan mensosialisasikan bagaimana sekolah-sekolah di Kabupaten Padang Pariaman mendapatkan langkah awal akreditasi perpustakaan sekolah.

"Sengaja kita hadirkan para kepala sekolah, agar perpustakaan sekolah terdata, dan menjadi langkah awal untuk akreditasi perpustakaan sekolah," ungkapnya.

Katanya, setelah pendataan ini, pihaknya berharap perpustakaan sekolah bisa berbenah, dalam memenuhi standar perpustakaannya, seperti koleksi perpustakaan yang bervariasi, memiliki sarana dan prasarana perpustakaan, melakukan layanan rutin, memiliki tenaga pengelola perpustakaan dan sumber pendanaan.

Selanjutnya Erman juga menyampaikan, bahwa setelah kegiatan ini dilaksanakan maka akan dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi pembinaan dan akreditasi perpustakaan, pada satuan pendidikan dasar, bagi kepala sekolah dan pengelola perpustakaan sekolah.

Diketahui peserta sosialisasi terdiri kepala sekolah menengah dan Mts se Kabupaten Padang Pariaman, Kepala KKS SD 17 kecamatan.

Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman, Anwar dengan menghadirkan narasumber Desputri Mayuliza, Pustakawan Ahli Muda Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatra Barat. (rel/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies