Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Zulkifli Hasan Menyuruh Topik Hidayat Jadi Ketua DPRD Padang Pariaman?

Topik Hidayat foto bareng dengan Fernando Koto, Ketua Gempar Provinsi Kepulauan Riau. Tokoh rantau yang mendukung penuh Topik Hidayat jadi Ketua DPRD Padang Pariaman periode 2024-2029. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Hari-hari setelah Rabu 14 Agustus 2024, adalah hari penunaian amanah masyarakat, oleh Topik Hidayat.

Amanah yang diberikan masyarakat 14 Februari lalu, mengantarkan politisi PAN ini untuk periode kedua jadi wakil rakyat di Padang Pariaman.

Tentu banyaknya kontribusi, dekat dengan masyarakat, membuat Wakil Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini, mulus saja mempertahankan kursinya di dewan sana.

Selama lima tahun, 2019-2024, Bendahara Fraksi PAN ini menduduki sejumlah jabatan strategis, sampai di dua tahun terakhir, dia mengemban Ketua Komisi IV DPRD Padang Pariaman.

Topik Hidayat di dewan terkenal bersuara keras dan lantang. Sesuai keilmuannya, sarjana ilmu pemerintahan di Unes Padang, tampak Topik Hidayat mewarnai setiap dinamika yang terjadi di lingkungan wakil rakyat tersebut.

Komunikasi politiknya yang bagus, menjadikan sosok anggota dewan terkenal necis dan rapi ini dekat dengan sejumlah petinggi partai berlambang matahari bersinar ini, di provinsi dan pusat.

Termasuk dengan Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan, Topik Hidayat sering menemani dan diskusi terbuka dan tertutup. Begitu kedekatan dia dengan tokoh sentral PAN itu sendiri.

Dengan sejumlah perantau sukses, jangan disebut. Tak terhitung banyaknya para perantau memberikan dukungan moril, untuk Topik Hidayat terpilih kembali jadi wakil rakyat di Dapil II, yang meliputi Kecamatan Lubuk Alung, Batang Anai dan Sintuak Toboh Gadang.

Lebih dari itu, Topik Hidayat pun diinginkan oleh banyak orang dan tokoh di Dapil itu, untuk jadi Ketua DPRD Padang Pariaman periode 2024-2029.

Dukungan itu beralasan yang sangat kuat. PAN adalah partai pemenang. Satu-satunya partai yang menembus tujuh dari 40 kursi DPRD Padang Pariaman.

Saat pelantikan, Topik Hidayat tetap sebagai anggota dewan. Ketua DPRD sementara, Hasanuddin, adalah rekan separtainya.

Ya, untuk setengah bulan kedepannya, DPRD itu masih dipimpin oleh pimpinan sementara, yang akan mengantarkan alat kelengkapan dewan dan pelatikan pimpinan defenitif lembaga wakil rakyat itu.

Yang memberikan keputusan untuk pimpinan dewan adalah DPP PAN itu sendiri, setelah adanya rekomendasi dari DPD PAN Padang Pariaman.

Kabarnya, untuk calon pimpinan dewan itu, DPD PAN dibawah kendali Bupati Suhatri Bur merekomendasikan tiga nama.

Masing-masing: Aprinaldi, Erman Malai dan Topik Hidayat sendiri. Aprinaldi adalah Wakil Ketua DPRD periode 2019-2024. Erman Malai adalah tokoh senior PAN, punya banyak dukungan dari masyarakat, sama seperti Topik Hidayat.

Siapa yang akan jadi? Berkaca pada fakta dukungan internal dan eksternal PAN itu sendiri, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, sepertinya akan menyuruh Topik Hidayat untuk jadi Ketua DPRD Padang Pariaman.

Pewarta: Damanhuri 

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies