Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

UNU Sumatera Barat Aktif Melakukan Pembinaan pada Masyarakat

Kegiatan pembinaan masyarakat yang dilakukan UNU Sumatera Barat di kelompok masyarakat. (ist)

PAYAKUMBUH, Sigi24.com -- Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumatera Barat selalu aktif melakukan pembinaan pada masyarakat, untuk peningkatan keahlian dan pendapatan masyarakat. 

Salah satu kegiatannya, adalah pendampingan kepada Kelompok Tani Jamur di Kota Padang, yaitu Kelompok Kopdaya Minang dan Limau Manis Sejahtera. 

Pada tanggal 27 Agustus 2024, tim pengusul Program PKM Kemdikbud Ristek yang diketuai oleh Dr. Zasmeli Suhaemi, dengan anggota Firdaus dan Fadli Setiawan, membawa kelompok Jamur untuk melakukan studi tiru ke Kelompok Jamur Payolinyam, Kota Payakumbuh. 

Sebanyak 20 anggota kelompok Jamur ikut dalam kegiatan ini. Kelompok Jamur banyak belajar untuk pengolahan Jamur Tiram, menjadi Jamur Krispi dan rendang Jamur. 

Selain itu juga ada olahan berbagai makanan dengan bahan dasar Jamur, seperti martabak Mesir Jamur, nasi bakar Jamur, Nugget Jamur dan lain lain.

Tahun 2024 ini, Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat telah berhasil lolos hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Kemdikbud Ristek dari berbagai SKIM. 

Penelitian fundamental, penelitian dosen pemula, penelitian dosen pemula stimulus, program kemitraan masyarakat, program dana padanan Kedaireka dan program kompetisi kampus merdeka. 

Seluruh Pimpinan Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat selalu bertekad melakukan perbaikan dan peningkatan sarana serta prasarana kampus, untuk meningkatkan kualitas lulusan. (rel/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies