Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Suhatri Bur Dinilai Bupati Gigih, Padang Pariaman Dapat Rp 10,5 Miliar DSP dari Pusat

Suhatri Bur 

PARIAMAN, Sigi24.com -- Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman patut bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Suhatri Bur beserta jajarannya.

Betapa tidak! Berkat kegigihan dan kepiawaiannya melobi pemerintah pusat, yang secara terus menerus mendesak pemerintah pusat untuk membantu pembangunan di daerahnya.

Kabupaten Padang Pariaman akhirnya mendapatkan bantuan Dana Siap Pakai (DSP), infrastruktur darurat sebesar Rp 10,5 miliar dari pemerintah pusat. 

DSP ini digunakan untuk penanganan bencana, dalam tahap tanggap darurat untuk membantu pemulihan korban, dan kerusakan akibat bencana.

"Kita terus desak pemerintah pusat melalui BNPB, untuk mengucurkan DSP untuk membantu pemulihan bencana. Alhamdulillah, berkat doa kita bersama, akhirnya direalisasikan oleh pemerintah pusat melalui BNPB," sebut Suhatri Bur usai menghadiri paripurna pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Padang Pariaman periode 2024 - 2029, pada Rabu 14 Agustus 2024 di ruang pimpinan DPRD di Pariaman.

Dia menyebutkan, semua itu dilakukan demi kemajuan dan pembangunan infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis yang juga merupakan Kepala BPBD menyebutkan, diterimanya bantuan DSP tersebut disampaikan melalui pertemuan antara pihak BNPB, melalui Direktur Penanggulangan Kedaruratan BNPB dengan beberapa BPBD kabupaten/ kota termasuk BPBD Kabupaten Padang Pariaman, di Kota Padang pada Selasa kemarin 13/8/24.

"Akhirnya Kabupaten Padang Pariaman berhasil mendapatkan bantuan dana dalam rangka perbaikan sarana vital jembatan untuk keperluan perbaikan, dan pembangunan tiga buah infrastruktur jembatan yang mengalami kerusakan, saat tanggap darurat bencana beberapa waktu lalu," sebut Rudy.

Dia melanjutkan, dalam pertemuan tersebut disampaikan alokasi bantuan DSP untuk Kabupaten Padang Pariaman pada tahun anggaran 2024 ini. 

Turut hadir mendampingi Sekda, Kalaksa BPBD Padang Pariaman, El Abdes Marsyam serta Sekretaris BPBD, Ade Mahriyal Putra. 

Adapun tiga jembatan itu, masing masing jembatan yang akan segera dibangun tersebut adalah jembatan Batang Sani di Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan dengan anggaran sebesar Rp6.001.370.000,-, Jembatan Pinang di Nagari Pauah Kamba, Kecamatan Nan Sabaris senilai Rp2.500.000.000,- serta satu jembatan lainnya yaitu Jembatan Kubaan di Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging dengan anggaran Rp2.000.000.000,- (rel/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies