Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Suhatri Bur Ajak Masyarakat Terus Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan

Bupati Suhatri Bur sebagai inspektur upacara HUT kemerdekaan RI ke-79, di IKK Parit Malintang. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bertindak selaku Inspektur upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024, tingkat Kabupaten Padang Pariaman. 

Upacara berjalan dengan lancar dan khidmat yang dilangsungkan di halaman Kantor Bupati di Kawasan IKK Parit Malintang, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Sebanyak 34 anggota Paskibraka yang berkontribusi dalam upacara, sukses mengibarkan bendera pusaka merah putih di langit Padang Pariaman. 

Bupati Suhatri Bur mengajak masyarakat Padang Pariaman, untuk terus mensyukuri kemerdekaan yang telah susah payah direbut oleh para pejuang bangsa ini. 

Dia mengajak seluruh elemen bangsa, terutama para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat dan positif. 

"Mari kita syukuri kemerdekaan ini dengan membangun Padang Pariaman bersama-sama," sebutnya sesaat setelah pelaksanaan upacara. 

Suhatri Bur juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua unsur, yang terlibat dalam penyelenggaraan upacara ini. 

"Wabil khusus bagi adik-adik pelaksana pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka), yang telah sukses mengibarkan bendera merah putih di langit Padang Pariaman," ucapnya dengan bangga. 

"Saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI ke 79 2024, Nusantara Baru, Indonesia Maju dan Padang Pariaman lebih maju lagi kedepannya," tutupnya dengan semangat.

Berikut introduksi pasukan upacara detik-detik proklamasi tingkat Padang Pariaman tahun 2024.

Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur. Bertindak selaku perwira upacara Komisaris Polisi Edi Karan, Kabag Ops Polres Padang Pariaman.

Bertindak selaku komandan upacara Inspektur Polisi Satu AA Reggi, S.Trk, Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman

Komandan pasukan Paskibraka, Inspektur Polis Dua M. Zaky Surya Hidayat, S.Trk, Kanit 1 SPKT Polres Padang Pariaman.

Pembaca teks Proklamasi, Hasanuddin, Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman, pembaca doa H. Syafrizal, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Padang Pariaman.

Komandan kompi 1, Inspektur Polisi Dua Endri, Kanit Reskrim Polsek Lubuk Alung, Komandan kompi 2, Inspektur Polisi Dua Afdianto, Kaur Mintu Sat Samapta Polres Padang Pariaman.

Komandan Kompi 3, Inspektur Polisi Dua Teguh Chaisar Rafendi, Kanit II Sat Reskrim Polres Padang Pariaman. Komandan pleton, Excel Jimi Andesspa asal SMA Negeri 1 Nan Sabaris.

Pembawa baki, Rachel Mutiara Dieva asal SMA Praja Nusantara Sumatera Barat. Penggerek bendera Rido Pamungkas, asal SMA Praja Nusantara Sumatera Barat.

Pengibar bendera Muhammad Giffahri Zaki Wali, asal MAN 1 Padang Pariaman. Pemegang tali Zidan Abiyu Ma’ruf asal MAN 1 Padang Pariaman. Grup korsik Gandara Darpa Baruna Poltekpel Sumatera Barat.

Pembawa acara, staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Sekretariat Kabupaten Padang Pariaman, Dilla Amelia.

Upacara HUT RI ke 79 tahun ini mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” dihadiri Wabup Rahmang, Ketua dan seluruh anggota DPRD Padang Pariaman, seluruh unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten dan seluruh Kepala Perangkat Daerah beserta ASN. 

Hadir juga para Legiun Veteran se Padang Pariaman, Walinagari, keluarga dari para anggota Paskibraka, dan masyarakat sekitar.

Usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan berbagai penghargaan, dan apresiasi dari pemerintah daerah kepada semua insan yang terlibat aktif dalam pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman, seperti unsur walinagari, unsur pelaku ekonomi kreatif, pelaku pariwisata, pelaku usaha, tokoh masyarakat dan unsur lainya. (rel/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies