Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sembilan Partai Politik Mantapkan Dukungan Dua Periode Suhatri Bur di Padang Pariaman

Sembilan partai politik di Padang Pariaman, mendeklarasikan dua periode Suhatri Bur di Padang Pariaman. (ad)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Setelah PAN dan PPP, tujuh partai politik, Rabu 7 Agustus 2024 menggelar deklarasi dukungan terhadap Suhatri Bur, untuk melanjutkan dua periode memimpin Padang Pariaman.

Ketujuh partai itu, adalah PBB, Partai Umat, PSI, Partai Buruh, Partai Garuda, PKN, dan Partai Hanura. Dengan demikian, total pasangan Suhatri Bur - Yosdianto diusung dan didukung oleh sembilan partai politik.

Deklarasi dan fakta integritas digelar di Lesehan Nara, Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis, langsung dihadiri Suhatri Bur dan Yosdianto.

Hebatnya, deklarasi juga diikuti oleh sejumlah tokoh masyarakat Katapiang, Kecamatan Batang Anai dan Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis.

Wakil Ketua DPRD Aprialdi hadir. Dua anggota dewan yang juga Sekretaris dan Bendahara DPD PAN Rahman Rizal dan Dedi Salim juga ikut deklarasi.

Pengusaha, Rahmad Wijaya, Hendri Gusvira, Zaiful Leza, Alfikri Mukhlis, Syamsul Bahri Palito Sampono Basa dan sejumlah tokoh lainnya hadir dalam deklarasi itu.

Deklarasi difasilitasi Seven Boy Bandaro Rajo Bungsu, tokoh politisi muda dan pengusaha di Padang Pariaman.

Dari Tapakis, Marjali Tuanku Nan Basa yang memberikan sambutan dan apresiasi terhadap kegiatan deklarasi tersebut.

Sementara, dari Katapiang Mahdi Cipto Tuanku Kuniang yang menyampaikan sambutan. Mewakili pimpinan partai, tampil Usman Fond, Ketua PSI Padang Pariaman.

Aciak, begitu sapaan akrab Bupati Padang Pariaman ini merasa tersanjung dan berterima kasih, atas dukungan penuh partai terhadap dirinya, bisa melajukan gagasan besarnya untuk daerah bekas gempa 2009 ini.

Pidato Aciak yang begitu menggebu dan bersemangat, diakuinya karena ada dukungan penuh dari mantan Ketua Golkar dan DPRD Padang Pariaman Faisal Arifin Rangkayo Majo Basa, dan Zulbahri, pengacara terkenal.

"Faisal Arifin adalah suhu dan mentor politik saya. Saya dan Yosdianto melanjutkan gagasan besar dia sebagai Ketua DPRD dan mendiang Ali Mukhni jadi bupati," katanya.

Tidak itu saja, rival Suhatri Bur saat Pilkada 2020, Tri Suryadi dengan spontan pun bergabung dengan Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini. "Alhamdulillah, Wali Feri, mesti tak hadir sekarang, dia dan gerbongnya sudah bersama kita," ujar mantan Ketua KPU Padang Pariaman ini.

"Sungguh ini sebuah dukungan yang amat luar biasa. Memang, melanjutkan Padang Pariaman berjaya, tak bisa sendirian. Butuh dukungan semua pihak," ungkapnya.

Aciak yang pernah jadi Ketua Baznas Padang Pariaman ini juga mengungkapkan, kenapa dia memilih berpasangan dengan Yosdianto?

"Yosdianto anak muda yang berani, dan diyakini bisa sejalan dalam melakukan gerak langkah terhadap daerah ini," katanya.

Saking beraninya, kata Aciak, Yosdianto mau dan rela berhenti dari PNS. "Bayangkan, dari 39 orang tokoh yang berkehendak jadi wakil dulu, hanya Yosdianto yang mau dan mampu," katanya.

Pun, Yosdianto punya pemikiran yang luar biasa. Mewujudkan 1.000 sarjana yang tidak dibiayai oleh APBD.

Pewarta: Damanhuri 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies