Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Semangat Peserta Didik SDN 25 Lubuk Alung Meriahkan Pawai HUT RI ke 79

Pawai alegoris se Kecamatan Lubuk Alung cukup meriah. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com - Kepala Sekolah SDN 25 Lubuk Alung Elli Sukaisih menjelaskan, pawai tersebut sengaja dibuat untuk menyemarakkan HUT ke-79 Republik Indonesia. 

Acara itu diikuti oleh seluruh siswa-siswi gabungan dari seluruh SDN se Kecamatan Lubuk Alung, menampilkan beberapa kostum unik yang ada di Indonesia. 

Salah satunya, kostum adat, Polisi, TNI, yang dikenakan oleh para peserta didik. “Dengan semangat perjuangan kemerdekaan ini, Alhamdulillah para peserta didik bisa menampilkan bakat dan minat dalam pawai ini,” jelasnya.

Adek Mutia mengatakan, bisa hadir dalam acara-acara pesta kemerdekaan Indonesia memang momen yang sangat baik untuk menjadikan kita cinta tanah air. 

"Tahun ini memang banyak yang mengadakan kegiatan tersebut. Kemeriahan selalu ada ketika perayaan dilakukan oleh warga masyarakat di tingkat nagari, sekolahan, yang ada di wilayah lubuk Alung,” ucap Adek Mutia, selaku operator sekolah.

HUT RI ke 79, dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. “Saya selalu tertarik dengan kegiatan yang meriah di sekolah pada saat perayaan HUT RI. Maka hari peserta didik ternyata mereka sudah siap akan keliling pawai alegoris, dengan semangatnya, seperti tema HUT RI ke 79, Nusantara Baru Indonesia Maju,” jelasnya.

Selanjutnya para peserta didik yang ikut dari kelas 3-6, bahkan pawai tahun ini lebih banyak yang ikut. Guru pendamping dan wali kelas. 

Pewarta : Bima Putra 

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies