Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Satgas TMMD Ke - 121 Kodim 0308/PRM Bangun RTLH dari CSR PT Semen Padang

Sebuah bangunan rumah layak huni, dibangun oleh Satgas TMMD Kodim Pariaman lewat CSR PT Semen Padang, di Sungai Geringging. (foto ali akbar)

Sungai Geringging, Sigi24.com -- Satgas TMMD ke -121 Kodim 0308/Pariaman berkolaborasi bersama CSR PT. Semen Padang, memberikan bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni, kepada warga yang kurang mampu di Korong Koto Bangko, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (03/08/24).

Asnah (49 tahun), suku Tanjung, seorang ibu rumah tangga adalah salah satu warga yang sangat beruntung mendapatkan bantuan rehab RTLH tersebut. 

Pembangunan rumah tersebut langsung dibawah pengawasan Yulhelmus (Staf Semen Padang). 

Yulhelmus mengatakan, "Rumah ini akan dibangun dengan type 36, sekelas perumahan yang memiliki 1 kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, dapur dan ruang keluarga."

"Di sini ada yang lebih beda dengan bangunan yang lain karena kami menggunakan SEPABLOK (Semen Padang Bata Interlock)," ujarnya.

Bapak dari 3 orang anak ini menambahkan, "Rumah yang dibangun dengan menggunakan Sepablock ini baru satu-satunya untuk wilayah Kabupaten Padang Pariaman. 

"Selain mengajarkan para pekerja/tukang untuk lebih teliti dalam bekerja, juga jauh lebih banyak menghemat biaya dalam membangun rumah serta bangunan ini juga ramah gempa," ungkapnya.

Junaidi (51 tahun), suku Piliang, pekerjaan serabutan, suami dari Asnah ini dan memiliki satu orang anak perempuan (Annisa) alamat Korong Koto Bangko mengungkapkan, "Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya kepada TNI dan PT. Semen Padang.

"Dengan adanya TMMD ke - 121 ini, kami mendapatkan bantuan rumah yang layak huni. Rumah yang kami impikan selama ini akhirnya terwujud. Sekali lagi terima kasih, terima kasih..," tuturnya dengan rasa haru dan tangis bahagia.

Melalui Pasiter Kodim 0308/Pariaman Kapten Inf. Iren Dandim 0308/Pariaman Letkol Inf. Dwi Widodo SH, M.han mengatakan, "Apa yang Bapak/Ibu dapatkan hari ini adalah rezeki dari Allah SWT, kami hanya sebagai perantara saja. 

"Semoga bapak/ibu lebih giat lagi bekerja dan berusaha dengan adanya bantuan rumah ini sehingga bapak/ibu lebih nyaman tinggal di dalam rumah tersebut. Satu lagi, jangan lupa Sholat dan berdo'a," pungkasnya.

Pewarta: Ali Akbar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies