Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Satgas TMMD Bangun MCK di Surau Ampalam

Apel anggota Satgas TMMD di lokasi. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Satgas TMMD ke - 121 Kodim 0308/Pariaman terus berupaya memajukan wilayah nagari/pedesaan, serta menciptakan lingkungan bersih dan pemukiman yang sehat. 

Salah satunya dengan membangun MCK di Surau/Mushalla Ampalam, Korong Koto Bangko, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Padang Pariaman, Jumat (02/08/24).

Satgas TMMD berharap, warga setempat nantinya dapat mempergunakan fasilitas ini dengan baik, terutama untuk keperluan sholat lima waktu di mushalla, terutama di tempat yang dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD saat ini.

Seperti diketahui, fasilitas mandi, (MCK) yang ada di rumah ibadah atau mushalla merupakan fasilitas umum yang sangat penting bagi masyarakat sehari-hari. 

Karena itu, Satgas TMMD berharap warga setempat nantinya dapat mempergunakan fasilitas ini dengan baik, terutama bagi masyarakat yang akan melaksanakan sholat lima waktu di mushalla, terutama di tempat yang dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD saat ini.

Serda Metra, anggota Satgas TMMD ke-121 Kodim 0308/Pariaman menegaskan, pihaknya akan secepatnya menyelesaikan pengerjaan tempat wudhu atau MCK tersebut. 

"Aktivitas keagamaan warga/masyarakat yang kesulitan, yang dihadapi warga untuk berwudhu maupun buang air besar atau kecil bisa cepat teratasi," katanya.

Dansatgas TMMD ke - 121 Kodim 0308/Pariaman Letkol Inf. Dwi Widodo mengatakan, tujuan utama dibangunnya MCK dan tempat wudhu, adalah untuk memenuhi permintaan masyarakat setempat.

"Mushalla mempunyai fasilitas MCK sekaligus limbahnya mudah dikendalikan dan pencemaran lingkungan, sehingga kebersihan surau/mushalla tetap terjaga,” tutupnya.

Gelar Apel Pengecekan

Di pihak lain, sebelum melaksanakan kegiatan di sektor masing-masing, anggota Satgas TMMD ke-121 rutin melaksanakan apel pagi. Salah satunya seperti terlihat Jumat kemarin.

Kapten Arm. Azral Koto, selaku perwira pengawas Satgas TMMD 121 Kodim 0308/Pariaman mengambil apel pagi anggota Satgas TMMD di lokasi, guna melakukan pengecekan dan menyampaikan informasi serta pembagian sektor tugas yang harus dilakukan untuk hari ini

"Kita harus tetap semangat dan selalu jaga faktor keamanan, juga jaga kondisi tubuh karena cuaca di lokasi sering tidak menentu kadang hujan, kadang panas, itu tentu akan cepat melemahkan kondisi tubuh kita," terangnya. (rel/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies