Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI, MTs Muhammadiyah Lubuk Alung Adakan Pesta Rakyat

Pesta rakyat dalam HUT kemerdekaan RI di MTs Muhammadiyah Lubuk Alung. (Bima Putra)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- MTs Muhammadiyah Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung - memasuki 2 tahun perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia, selalu disambut antusias. 

Perayaan ini diberi nama Pesta Rakyat dilakukan oleh seluruh peserta didik, guru dan pegawai MTs Muhammadiyah Lubuk Alung, diawali dengan susunan acara yang dikemas oleh panitia pelaksana PR IPM MTs Muhammadiyah Lubuk Alung, di pandu Ade Adrian. Kemudian pada tanggal 17 Agustus 2024 dilanjutkan dengan upacara pengibaran bendera merah putih.

Perayaan Pesta Rakyat merupakan tradisi tahunan, yang selalu dilakukan di MTs Muhammadiyah Lubuk Alung untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. 

Meski lomba yang diadakan pada tahun ini cenderung sama seperti tahun-tahun sebelumnya, seperti makan kerupuk, estafet sarung, estafet lari mengapit balon, estafet balap karung, estafet memindahkan air dan lomba menghias kelas, antusias peserta didik, guru, dan pegawai dalam memeriahkan HUT RI ke-79 tak dapat disebutkan lagi. 

Banyak hadiah dan doorprize menarik, untuk para peserta lomba. Mulai dari milku satu krat, peralatan kelas. Semuanya diberikan untuk lebih memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua Panitia Pesta Rakyat, Habibi yang juga merupakan Ketua Umum PR IPM MTs Muhammadiyah Lubuk Alung, mengatakan hadiah-hadiah lomba diperoleh dari swadaya peserta didik, guru, pegawai, orangtua dan toko “koperasi madrasah”. 

"Sebagai ungkapan kebahagiaan atas kemerdekaan yang diraih oleh para pejuang terdahulu, maka diadakan pesta rakyat seperti lomba 17 Agustusan dan pembagian doorprize untuk merayakan dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia," kata dia.

Suasana MTs Muhammadiyah Lubuk Alung pada hari itu tampak ramai, di dukung dengan cuaca yang sejuk, tidak hujan sedikit mendukung. 

Semua peserta didik berada di luar kelas. Ada yang duduk-duduk, ada yang berdiri di pinggir-pinggir lapangan upacara, dan ada yang berada di bawah panggung. Mereka antusias menonton teman-temannya yang sedang bertanding mengikuti lomba Pesta Rakyat. Para peserta didik bersorak-sorak, bergembira, menyemangati dan mendukung teman-temannya dalam bertanding agar meraih kemenangan. 

“Ceria, ramai, dan senang sekali adanya perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di MTs Muhammadiyah Lubuk Alung, karena lombanya asyik, tertib dan doorprizenya sangat banyak,” ucap Habibi.

Menurut Kepala Madrasah MTs Muhammadiyah Lubuk Alung, Hamdani akrab di sapa Buya Hamdani, kegiatan merayakan kemerdekaan Republik Indonesia tersebut tidak hanya euforia yang diharapkan, tetapi juga dapat mengajarkan makna perjuangan, sikap menjaga dan mengisi kemerdekaan yang sudah 79 tahun ini, bertemakan "Nusantara Baru, Indonesia Maju". Dan juga untuk menumbuhkan semangat perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. 

“Kami berharap melalui lomba-lomba tersebut diharapkan peserta didik mengamalkan makna perjuangan, setidaknya berjuang dengan sungguh-sungguh secara sportif untuk meraih prestasi di setiap perlombaan yang diikuti, dan mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi, selaras dengan tema yang di usung memberikan semangat baru menuju madrasah maju,” pungkasnya.

Dalam kegiatan pesta rakyat tampak hadir Wakil Kepala Madrassh, Linda, guru wali kelas VIII.Pi Tuti Harmila, wali kelas VII. Pi Winda, wali kelas VIII. Pa Bima Putra, wali kelas IX.Pa Rindu, wali kelas IX.Pi Delvi, dan Coach Beni, serta Silvi serta pegawai madrasah.

Pewarta: Bima Putra 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies