Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rahmad Mahmudal, Berkat Perjuangan dan Kepercayaan Masyarakat Kembali Dilantik Jadi Anggota DPRD Padang Pariaman

Rahmad Mahmudal 

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Rahmad Mahmudal kembali terpilih dan dilantik sebagai anggota DPRD Padang Pariaman periode 2024 - 2029, Rabu (14/08/2024) lalu di Gedung DPRD Padang Pariaman.

Berhasilnya kembali Rahmad Mahmudal yang akrab disapa Podeng dari partai Golkar ini, tentu bukan tanpa alasan dan tidaklah mudah mendapatkannya, sebagaimana keterpilihan teman-teman lain di Dapil masing-masing. Disamping terbatasnya jumlah kuota anggota DPRD hanya 40 orang, juga ketatnya persaingan dengan partai lain termasuk dari kalangan teman sesama partai.

Namun Rahmad Mahmudal (Podeng) kembali diberikan amanah oleh masyarakat, khususnya Dapil 1 Padang Pariaman; Kecamatan 2X11 Kayu Tanam, tentu kepercayaan yang di berikan masyarakat kepada Podeng sebagai putra Asam Pulau, Nagari Anduring ini, keberadaannya di berikan amanah selama periode sebelumnya. Rekam jejaknya telah teruji dan telah banyak dirasakan di tengah-tengah masyarakat, dalam menerima dan menyalurkan aspirasi masyarakat sebagai jembatan kepada pemerintah.

Rahmad Mahmudal bersama seluruh anggota DPRD Padang Pariaman periode 2024-2029 foto bersama usai dilantik.

Rahmad Mahmudal (Podeng) sebagai putra daerah dan anggota DPRD periode 2019 - 2024 lalu, sosok kepribadian yang kesehariannya sering berkumpul, bercanda dan menyatu dengan masyarakat, baik di masjid/mushalla/surau, di warung, salah satu hal yang memikat bagi masyarakat untuk menyampaikan usulan/aspirasi dan proposal untuk kemajuan di berbagai bidang kebutuhan nagari tersebut.

Disamping itu, Podeng adalah sosok orang tidak sombong dan tidak membedakan teman. Buktinya, sepanjang jalan yang di laluinya jika ada yang menyapa, baik di jalan maupun di warung, Podeng pasti singgah dan ngobrol bersama. 

Hal ini bagi Podeng adalah salah satu dari tugasnya sebagai anggota DPRD melayani masyarakat siapa pun dia. "Jadi dari sinilah sebagian besar penyerapan aspirasi masyarakat bisa kita dapatkan. Kemudian menyaring dan mengajukan kepada pihak pemerintah dan pihak terkait lainnya," katanya.

Rahmad Mahmudal foto bersama dengan keluarganya usai dilantik jadi wakil rakyat.

Podeng terbilang anggota DPRD muda, yang saat ini berusia 42 tahun dan memliki keluarga bahagia. Istrinys  Apet Ridawati dan 2 orang anak, yaitu Mahrida Putri dan Mahrido Putra. Perjuangannya dari awal tentu tak terlepas dari dukungan keluarganya, sampai mengantarkan dirinya bisa duduk kembali di kursi terhormat anggota DPRD Padang Pariaman kedua kalinya.

Kehadiran Podeng sebagai anggota DPRD memang semakin dibutuhkan oleh masyarakat. Banyak aspirasi masyarakat yang telah terlaksana berkat perjuangannya yang terus menjalin hubungan, baik dengan pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, sehingga berbagai pembangunan dapat ditingkatkan, terutama di daerah pilihannya, di bidang sarana dan prasarana, jalan, jembatan dan irigasi untuk mengaliri sawah petani.

Adapun aspirasi masyarakat menyampaikan permohonan perbaikan sarana dan prasarana di Nagari Anduring, untuk kemajuan daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat, agar lebih baik kedepannya, sesuai program Pemkab Padang Pariaman religi dan berjaya.

Rahmad Mahmudal bersama kedua orangtuanya, usai dilantik jadi anggota dewan.

Yang menjadi aspirasi masyarakat Nagari Anduriang secara lisan maupun proposal, kepada Rahmad Mahmudal selaku anggota DPRD Padang Pariaman Fraksi Golkar, diantaranya, permohonan pembangunan sarana dan prasarana umum, seperti pembangunan jalan, serta perbaikan irigasi.

Bagi Rahmad Mahmudal, semua aspirasi masyarakat patut diperjuangkan melalui anggaran APBD di Padang Pariaman, terutama dana Pokir yang ditempatkan di dinas-dinas terkait, jelas Mahmudal.

Kendati dalam membangun sarana dan prasarana sudah ada anggarannya dari dinas terkait, namun Podeng tetap melestarikan semangat gotong royong. 

Menurutnya, gotong royong adalah salah satu kebiasaan bagi masyarakat Padang Pariaman, dan telah diputuskan melalui musyawarah dan mufakat. 

Salah satu diantaranya yang paling dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, adalah pengecoran jalan yang sudah lama dirindukan. "Selama 30 tahun belum tersentuh sepanjang 5 kilometer, yang kondisinya semakin parah. Keadaannya berlobang dan di waktu hujan menjelma menjadi kolam-kolam kecil yang cukup mengganggu dan membahayakan masyarakat," kata dia.

Pengguna jalan, kini Alhamdulillah permohonan dan keresahan masyarakat tersebut, sudah terjawab dan jalan sudah mulus aspalnya.

Rahmad Mahmudal, resmi anggota dewan dua periode dari Golkar.

Melihat kegigihan dan perjuangan Rahmad Mahmudal inilah, masyarakat semakin membutuhkan adanya salah satu dari masyarakat duduk di DPRD. "Banyak hal yang pantas kita bangun dan tingkatkan di berbagai nagari di Padang Pariaman termasuk Kayu Tanam," ulas dia. 

Melihat dan dirasakan berbagai program yang telah berhasil diperjuangkan oleh Podeng ini, maka sepantasnyalah sebagai ucapan terima kasih masyarakat kembali memberikan amanah ini kepada Rahmad Mahmudal, untuk yang kedua kalinya. Dengan harapan berbagai program pembangunan yang terbengkalai dapat di lanjutkan dan rencana selanjutnya bisa ditingkatkan.

"Saya secara pribadi bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada orang tua, keluarga istri, anak, mertua, mamak-mamak, pemuka masyarakat, orang tuo, ninik mamak, alim ulama, pemuda -pemudi yang ada di Dapil I. Saya yakin dan percaya, tanpa kehadiran dan dukungan dari semuanya ini, saya tidak bisa seperti ini dan mohon maaf jika ada selama ini yang kurang terlayani, dan mari ke depan terus kita perkuat persatuan dan kesatuan kita untuk membangun kampung halaman kita," ungkapnya.

Pewarta: Ali Nurdin 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies