Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PKD Membentuk Kader Militan, Ansor Padang Pariaman Menyala

Foto bersama usai pembukaan PKD Ansor Kabupaten Padang Pariaman, di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ambung Kapur. (foto tata handika)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Padang Pariaman menyelenggarakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) ke VI, yang bertempat di Pesantren Nurul Yaqin Ambung Kapur, pada Minggu (04/08/2024) hingga Senin (05/08/2024).

Kegiatan PKD ini merupakan salah satu dari program yang dicanangkan sebelum pelantikan pengurus PC GP Ansor Padang Pariaman.

Ketua PC GP Ansor Padang Pariaman, Chaydirul Yahya mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti PKD kali ini sebanyak 60 orang.

Tujuan kegiatan ini untuk melahirkan kader muda NU yang militan, siap menjadi pemimpin tangguh dan tahan banting dalam menjaga marwah organisasi. 

"Kegiatan ini juga untuk menciptakan kader yang siap menghalau paham yang berusaha memecah belah bangsa Indonesia," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kakanmenag H. Syafrizal, Ketua PCNU Padang Pariaman, Camat VII Koto, beberapa pimpinan pondok pesantren, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Sementara itu, Kemenag Padang Pariaman H. Syafrizal menyambut baik atas terselenggaranya PKD Ansor yang bertempat di Pesantren Nurul Yaqin Ambung Kapur ini. 

"Saya terus mengajak, agar ada sinergisitas antara pemerintah dengan berbagai elemen dalam bersama-sama membangun Padang Pariaman, baik pembanguan di bidang keagamaan maupun sosial, budaya dan lain-lain,” katanya.

Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor, Dr. H. Rahmat, Tk. Sulaiman mengatakan, Ansor adalah organisasi pergerakan, kaderisasi wajib dilakukan, karena para kader Ansor inilah yang nantinya akan meneruskan estafet kepemimpinan di masa mendatang. 

Ketua PW GP Ansor Provinsi Sumbar ini, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi bagi PC GP Ansor Padang Pariaman yang telah melaksanakan PKD tahun 2024.

"Mari Kita membesarkan organisasi GP Ansor ini, kalau kita membesarkan Ansor nanti akan dapat manfaat dari beransor," kata dia.

Setiap Ansor harus melewati jenjang kaderisasi. "Kaderisasi akan berpengaruh pada jalannya roda organisasi yang berkesinambungan,” ujarnya sekaligus membuka kegiatan tersebut. 

Ia juga mengimbau, para kader muda Ansor Padang Pariaman tetap setia menjaga ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah dan NKRI, agar tidak tergerus arus informasi negatif yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia menyampaikan, banyak yang beransor dan hidup dari Ansor, saya pun hidup dari Ansor, karena barokah bersansor. "Apapun yang diperoleh dari Ansor, kita harus siap meluangkan waktu untuk membesarkan Ansor karena kita ingin ansor tumbuh kuat dan dan berkembang," tutupnya.

Pewarta: Tata Handika 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies