Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pilkada di Mentawai, Diharapkan Aman, Sukses, Partisipasi Pemilih Meningkat

Kegiatan peluncuran tahapan Pilkada Kabupaten Kepulauan Mentawai. (ist)

MENTAWAI, Sigi24.com – Memasuki dan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak nasional, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai tabuh gendang, dengan memulai meluncurkan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024.

Peluncuran dan adanya acara hiburan KIM doorprize yang dibawakan oleh artis penyanyi Minang Upik Isil dan Daud Sababalat, berlangsung di kawasan wisata Homestay Mapaddegat pada Kamis 01 Agustus 2024 malam.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai Halomoan Pardede dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen menjalankan tahapan Pilkada 2024. Masyarakat juga diajak untuk terlibat aktif dengan menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024.

“Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tentu akan selalu memunculkan perbedaan pilihan. Namun kita mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan dan kedamaian demi terlaksananya Pilkada 2024 secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," kata dia.

Sementara itu, Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak mengatakan, Pilkada adalah proses memilih pemimpin yang baik lewat demokrasi yang jujur dan adil.

"Dengan moment ini, tahapan Pilkada serentak akan dimulai, serta keberhasilan pilkada adalah ditentukan oleh partisipasi dari masyarakat banyak. Makanya tingkat partisipasi harus ditingkatkan," sebut Pj Bupati.

Dikatakan Pj Bupati, bahwa di Mentawai itu sendiri tingkat partisipasi masyarakat sangat tinggi, dan itu bisa dilihat dari pemilihan serentak sebelumnya. Partisipasi masyarakat dalam pemilu mencapai 81 persen, mengalahkan tingkat partisipasi secara nasional yang hanya sekitar 75 persen.

“Saya menghimbau agar kita menjaga keamanan, capaian partisipasi dan Pilkada serentak bisa berjalan lancar, aman dan damai. Mari kita menyukseskan Pilkada tahun 2024, agar kita mendapatkan pemimpin yang baik dan membangun,” ucap Pj Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Rori Ratno juga turut menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada KPU Mentawai, yang telah menyukseskan pemilu yang sudah berjalan, apalagi saat Pilkada nantinya.

"Dalam Pilkada semoga menghasilkan pemimpin yang baru, dan yang memiliki komitmen untuk memajukan Mentawai yang lebih baik kedepannya," sebut Kapolres.

Acara peluncuran tahapan Pilkada ditandai dengan penabuhan gong dari alat musik tradisional Mentawai, oleh Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai beserta PJ Bupati, Ketua KPU Sumbar Surya Efitrimen dan unsur Forkopimda lainnya. 

Pewarta: Tirman - Minangkabaunews.com

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies