Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Perjuangan Berat dan Melelahkan, Membuat Nazir Tanjung Datuak Jalelo Dilantik Jadi Wakil Rakyat Padang Pariaman

Nazir Tanjung Datuak Jalelo 

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Suasana gembira sebagai lambang rasa syukur kepada Allah SWT terlihat mewarnai wajah Nazir Tanjung Dt. Jalelo beserta keluarga, saat hadir pada acara pelantikan dirinya beserta 39 orang rekan -rekannya yang lain di gedung DPRD Padang Pariaman, Rabu (14 /08/2024) lalu.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai mengawali tugas seorang anggota DPRD, adalah momen yang ditunggu oleh semua anggota yang terpilih dan dinyatakan lolos sebagai anggota DPRD, begitu pula yang dirasakan Nazir Tanjung Datuak Jalelo dan keluarga.

Sebagai Anggota Partai Golkar, Datuak Nazir yang akrab disapa sehari- sehari ini, walau sudah memiliki segudang pengalaman dalam bidang organisasi, di lembaga adat dan berbagai usaha tersebut, namun perjuangannya untuk mencalonkan diri sebagai anggota dewan, tidak didapatnya dengan mudah. 

Nazir Tanjung Datuak Jalelo memulai tugasnya sebagai wakil rakyat dari Partai Golkar.

Butuh kesabaran dan keuletan tersendiri dalam perjuangan untuk menarik simpati calon pemilihnya, dan kali ini lolos dan terpilih menjadi anggota DPRD Padang Pariaman, adalah hasil perjuangan yang kedua. Periode lalu belum berhasil mengantarkannya untuk menduduki kursi dewan terhormat tersebut.

Barangkali pengalaman Nazir Tanjung Datuak Jalelo ini pada sebuah organisasi Pembela Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) yang menjabat pengurus Sumbar, dan juga pengalamannya bidang ekspor impor ke negara jiran Malaysia, penyedia mobil rental di Kota Padang yang pernah dan cukup lama dia geluti.

"Amanah yang diberikan oleh masyarakat ini semoga dapat dilaksanakan sesuai fungsi dan tugas DPRD, berdasarkan Pasal 94 dan Pasal 149 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, tentang Pemerintahan daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, tentang Pemerintahan daerah, meliputi “pembentukan peraturan daerah, anggaran, dan pengawasan,” jelas Datuak Jalelo.

Nazir Tanjung Datuak Jalelo bersama istri tercinta.

Fungsi pembentukan Perda dilaksanakan dengan cara membahas bersama kepala daerah, dan menyetujui atau tidak menyetujui rancangan peraturan daerah, mengusulkan rancangan peraturan daerah, dan menyusun program pembentukan peraturan daerah, pembahasan dan melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Perda itu sendiri.

Keberhasilan yang diraih saat ini juga tidak terlepas dukungan dari keluarga istri, anak, sanak kemenakan, sahabat, niniak mamak dan tokoh masyarakat yang ada di Dapil 3 Padang Pariaman, terdiri dari Kecamatan Sungai Limau, Sungai Geringging, Aur Malintang dan Kecamatan Batang Gasan.

Nazir Tanjung Datuak Jalelo foto bersama dengan keluarga besarnya usai dilantik jadi wakil rakyat Padang Pariaman.

Datuak Nazir Tanjung jebolan Partai Golkar ini, terbilang orang yang mudah bergaul dengan siapa pun. Kepeduliannya terhadap sesama selama ini tidak diragukan lagi. Sebagai penghulu adat, sosoknya sangat dibutuhkan bukan hanya oleh sanak kemenakannya dibawah payung Suku Tanjung, tapi juga terus bersinergi dengan penghulu dari suku lain nan sebanding, duduak sajamba makan dengan beliau.

Datuak Nazir yang telah di kurnia Allah SWT dengan 3 orang anak ini, yaitu Decky, Indah dan Azzam, sebagai sosok ayah yang penyayang kepada anak. Waktu acara pelantikan, ketiga anak ini ikut menghadirinya sebagai rasa syukurnya kepada Allah SWT, dan terima kasihnya kepada seluruh pemilihnya yang telah mengantarkan ayahnya sampai menduduki kursi terhormat di DPRD Padang Pariaman kali ini.

Nazir Tanjung bersama ketiga buah hatinya.

"Saya secara pribadi dan keluarga bersyukur kepada Allah SWT, dan mengucapkan terima kasih kepada orang tua, keluarga istri, anak, mertua, mamak-mamak, pemuka masyarakat, orang tuo, niniak mamak, alim ulama, pemuda -pemudi yang ada di Kecamatan Sungai Limau, Sungai Geringging, Aur Malintang dan Batang Gasan. Saya yakin dan percaya tanpa kehadiran dan dukungan dari semuanya ini, saya tidak bisa seperti ini dan mohon maaf jika ada selama ini yang kurang terlayani dan mari ke depan terus kita perkuat persatuan dan kesatuan kita, untuk membangun kampung halaman kita," katanya.

Pewarta: Ali Nurdin 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies