Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pembelajaran yang Berkualitas dan Menyenangkan, SMPN 1 2X11 Kayu Tanam Gelar IHT

Foto bersama para guru SMPN 1 2X11 Kayu Tanam, usai IHT. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 2X11 Kayu Tanam, Padang Pariaman menyelenggarakan In House Training (IHT), pembuatan media pembelajaran berbasis Informasi Teknologi (IT), Sabtu 10 Agustus 2024. 

Acara diawali dengan lagu Indonesia Raya dan Mars Padang Pariaman, pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan doa, dan kata sambutan oleh Kepala Sekolah dan pengawas. 

Kegiatan yang diikuti 28 guru SMPN 1 2X11 Kayu Tanam ini, bertujuan meningkatkan kompetensi guru mendesain media pembelajaran menggunakan canva. 

"Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka menjalankan misi sekolah, yang telah dirumuskan, yaitu menyelenggarakan pembelajaran yang berkualitas dan menyenangkan," ujar Aprijon, M.Pd., Kepala SMPN 1 2X11 Kayu Tanam. 

Tampil sebagai pemateri Yanti Liwasdila, M.Pd, Fasilitator Guru Penggerak Padang Pariaman. 

Selain materi pemanfaatan canva sebagai media pembelajaran, peserta juga diperkenalkan pemanfaatan Chat Gimini dan Prezi untuk merancang pembelajaran.

Terlihat peserta sangat antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan yang dipandu Dila, dengan gaya dan senyumnya yang khas.  

Hadir juga pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman, Kusbiantoro, S.Pd. MM memberikan sambutan dan pencerahan pemanfaatan IT dalam merancang pembelajaran. 

Dalam sambutannya, Kusbiantoro menyampaikan harapan agar para guru mengimplementasikan keterampilan yang diperoleh, untuk menciptakan pembelajaran yang berkualitas dan menyenangkan. 

"Ini dalam rangka mejalankan misi pendidikan di SMPN 1 2X11 Kayu Tanam," ujar Kusbiantoro mengakhiri sambutannya.

Pewarta: Hen Palo

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies