Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PDI Perjuangan Berikan Surat Tugas, Sangat Ideal dan Serasi Nikson Nababan Dipasangkan dengan Edy Rahmayadi

KH Achmad Khambali dalam sebuah kegiatan keumatan di Medan, Sumatera Utara. (ist)

SUMUT, Sigi24.com -- Dalam Pilkada serentak kali ini, sejumlah partai berbondong-bondong mendukung Bobby Nasution, hanya tersisa satu partai, yaitu PDIP.

Menurut informasinya, PDIP hari ini sudah kasih surat tugas ke Edy Rahmayadi, guna bisa melaju dan berikhtiar menjadi calon Gubernur Sumatera Utara.

Namun, dalam pemilihan kepala daerah di wilayah Sumatera Utara, hendaknya para tokoh lintas agama, tokoh lintas adat, tokoh lintas pemuda, dan tokoh lintas suku bisa memberikan dukungan terhadap calon kepala daerah, kombinasi antara Muslim dan non-Muslim untuk menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera 2024 - 2029. 

"Hal ini karena Sumut entitas dan miniatur bangsa Indonesia. Semua unsur di Sumut ada semuanya," ujar Kyai Khambali, pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom.

Dalam Pilkada Sumatera Utara, misalnya, pasangan calon Gubernur - Wakil Gubernur yang ideal dan serasi dari PDIP, adalah Edy Rahmayadi dan Nikson Nababan. 

"Apalagi seorang Nikson Nababan sangat didukung oleh tokoh-tokoh lintas agama, tokoh pemuda, tokoh multi etnis. Seorang Nikson tahu apa yang perlu dikerjakan," ucap Kyai Khambali yang juga Pengasuh Ponpes Wirausaha Ahlul Kirom.

Kyai Khambali mengatakan, pihaknya tidak memandang agama dalam hal pemilihan kepala daerah, tetapi lebih pada kinerja mereka.

"Kami melihat yang kinerjanya bagus saja yang kami pilih, dan jika kombinasi pasangan Edy Rahmayadi - Nikson Nababan bersatu, ini sebuah kekuatan maha dahsyat dalam Pilgubsu tahun ini, dan Sumut akan berdikari dan bermartabat serta bermutu," kata Kyai Khambali yang juga Ketua Umum Gema Santri Nusa.

Jika Kombinasi Muslim dan non Muslim ini bersatu, yaitu antara Edy Rahmayadi - Nikson Nababan, maka betapa indahnya sebuah kolaborasi. 

"Sumut bukan wilayah yang radikal, yang sering didengungkan oleh segelintir oknum untuk kepentingan personal. Namun Sumut sangat indah dengan keberagaman, apalagi jika nantinya Sumut di pimpin pasangan pelangi dan yang ideal, serasi yang penuh prestasi," tutup Kyai Khambali. (rel/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies