Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Nagari Tanjung Gelar Musrenbang

Kegiatan Musrenbang Nagari Tanjung, Kabupaten Tanah Datar. (ist)

TANAH DATAR, Sigi24.com – Bupati Tanah Datar, yang diwakili oleh Camat Sungayang Narti, OPD terkait, Forkopimca, Kepala UPT, Lembaga Unsur dan tokoh masyarakat Nagari Tanjung gelar Musrenbang pada Kamis (29/8) di aula kantor Walinagari setempat.

Wali Nagari Tanjung Ridwan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Musrenbang merupakan kegiatan rutin yang diadakan di Pemerintahan Nagari setiap tahunnya.

“Sebelum melaksanakan Musrenbang, kita telah melaksanakan musyawarah jorong, kemudian Musnag yang dipimpin oleh BPRN pada Selasa tanggal 25 Juni 2024,” kata Ridwan, yang mengaku baru pertama kali menggelar Musrenbang selama menjadi Walinagari Tanjung, Kecamatan Sungayang.

Dia menyampaikan terima kasih pada BPRN yang telah selesai melaksanakan Musnag, sehingga mendapatkan prioritas kegiatan, dalam RKP tahun 2025.

"Prioritas yang akan kita laksanakan pada tahun 2025 mendatang, serta DU RKP tahun 2026 yang didanai oleh APBD Tanah Datar,” tutur Ridwan Amri.

Ia juga menyebut, Kecamatan Sungayang kini telah memiliki tiga anggota DPRD Tanah Datar, dari dua anggota dewan itu, bapaknya berasal dari Nagari Tanjung, yakni Khairul Abdi dan Masnefi, yang mudah-mudahan dapat membantu nagari dalam mendapatkan kue pembangunan kedepannya.

Sementara Camat Sungayang Narti, memberikan apresiasi kepada masyarakat Nagari Tanjung, yang telah berperan aktif dalam merampungkan RKP tahun 2025 dan DU RKP tahun 2026. 

Dan Nagari Tanjung merupakan nagari keempat di Kecamatan Sungayang yang telah menggelar Musrenbang.

“Percayalah, dengan keikutsertaan bapak dan ibu, baik dalam Musjor, Musnag maupun Musrenbang, mudah-mudahan membawa kemajuan nagari ini kedepannya,” tutur Narti. (d13 - Minangkabaunews.com)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies