Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Meriahkan HUT Kemerdekaan di Lubuk Basung, Berbagai Lapisan Masyarakat Ikuti Jalan Santai

Jalan santai di Lubuk Basung, meriahkan HUT kemerdekaan RI ke-79. (ist)

LUBUK BASUNG, Sigi24.com -- Rabu, 7-8-2024 kemeriahan HUT RI ke 79 telah terlihat di beberapa kecamatan di Kabupaten Agam. Salah Satunya yaitu di Kecamatan Lubuk Basung, yang merupakan Ibu Kota Kabupaten (IKK) yang juga baru - baru ini telah selesai merayakan ulang tahun perpindahan ibu kota yang ke 31.

Di lepas langsung oleh Ketua PKK Kabupaten Agam Yenni Andri Warman, kegiatan jalan santai yang digelar di seputaran kawasan pusat kota Kecamatan Lubuk Basung, di mulai dari Lapangan GOR Rang Agam, dan berakhir atau finish kembali di halaman GOR Rang Agam, dengan menempuh jarak lebih kurang 3 kilometer.

Kegiatan jalan santai ini, dimulai setelah apel gabungan yang rutin setiap hari Rabu, oleh seluruh pegawai OPD selesai dilaksanakan, dan bertindak langsung sebagai pembina apel waktu itu, adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Edi Busti.

Pantauan di lapangan, seluruh peserta sangat antusias, dan memberikan respon yang sangat positif terhadap pelaksanaan kegiatan jalan santai ini. Baik itu para pegawai yang berasal dari OPD, BUMN, BUMD, kepala sekolah, guru, dan berbagai lapisan masyarakat.

Kemudian juga terlihat beberapa siswa yang sekolahnya dekat dengan tempat kegiatan, tidak mau ketinggalan. Mereka juga mengikuti kegiatan tersebut, sebagai wujud menumbuhkan rasa nasionalisme sebagai warga negara Indonesia yang baik, yang memang harus dihidupkan dari sejak usia dini.

Menyikapi hal tersebut, sehingga ada beberapa sekolah yang peserta didiknya diganti dengan belajar mandiri di rumah, agar tidak ketinggalan dengan pelajarannya. Namun, Dinas Pendidikan melalui sekolah tidak mengintruksikan untuk libur.

Dan guru - guru pun kembali bertugas seperti biasa di sekolah, setelah mengikuti jalan santai tersebut.

Adapun seluruh rangkaian kegiatan HUT RI ke 79 ini, untuk Kabupaten Agam diketuai oleh Kadisdikbud Kabupaten Agam Taslim, namun tidak terlihat hadir di lapangan, di karenakan dalam waktu bersamaan dia juga sedang berkegiatan di Jakarta, mendampingi salah satu peserta didik terbaik dari Agam untuk jenjang SD atas nama Dzakira, yang berasal dari SDN 27 Ladang Hutan, Kecamatan Baso, sebagai perwakilan Sumbar ke tingkat nasional dalam ajang lomba OSN Cabang IPA.

Lebih lanjut, Ajo Kasman,  salah seorang peserta jalan santai mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan jalan santai,

Baginya, momen setahun sekali dalam perayaan HUT RI kemerdekaan ini tidak bisa dilewatkan begitu saja. 

Selain mendapatkan kebugaran jasmani dengan berolahraga, kegiatan jalan santai ini juga menambah semangat, serta memupuk rasa persatuan antar sesama, dan tak hanya itu saja, dia berserta peserta jalan santai lainnya sangat senang sekali, karena di akhir kegiatan ada acara pengundian door prize oleh panitia penyelenggara.

Pewarta: Feri Novriadi


Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies