Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Masjid Agung Al Muhsinin Solok Masuk Nominasi Anugrah Percontohan di Sumbar

Wawako Solok menerima tim penilai anugrah masjid percontohan tingkat Provinsi Sumatera Barat. (ist)

SOLOK, Sigi24.com – Masjid Agung Al Muchsinin Kota Solok masuk nominasi anugrah masjid percontohan se – Sumatera Barat.

Hal ini terungkap saat Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra menerima tim penilai anugrah masjid percontohan tingkat Provinsi Sumatera Barat (Ampera), di Masjid Agung Al Muhsinin, Rabu (14/08/2024).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, Mustafa mengatakan, melalui penilaian ini diharapkan dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada seluruh masjid di Kota Solok, untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pengelolaan, serta pelayanan kepada jamaah.

“Kami percaya, masjid yang berkualitas akan mampu menciptakan lingkungan yang kondusif, bagi pertumbuhan spiritual dan sosial masyarakat,” ungkap Mustafa.

Tim penilai dikomandoi Plh. Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Edison yang juga Kabid Urais, menyampaikan bahwa anugerah masjid percontohan atau yang populer dengan Ampera ini perdana dilakukan. Ini sebagai upaya dalam mewujudkan rumah ibadah yang nyaman bagi jemaah.

“Masjid Agung Al Muhsinin masuk 3 nominasi terbaik, karena itu peninjauan lapangan untuk melihat dan sinkronisasi data atau profil yang dikirim ke tim penilai. Terbaik satu akan dikirim ke tingkat nasional dari masing-masing 10 kategori yang dinilai,” jelas Edison.

Wawako Ramadhani, selaku Ketua Badan pengelola Masjid Agung menyampaikan terima kasih kepada tim penilai, yang telah mengunjungi Masjid Agung Al Muhsinin.

“Dengan adanya lomba anugrah masjid percontohan ini, kami berharap dapat mendorong pengelolaan masjid yang lebih profesional, serta memotivasi masyarakat untuk aktif dalam kegiatan keagamaan di lingkungan sekitar,” ungkap Wawako.

Lebih lanjut, Wawako juga menyampaikan beberapa inovasi yang telah diluncurkan oleh Masjid Agung Al Muhsinin, diantaranya program ATM Beras, Rumah Baca Digital, Pondok Qur’an dan kegiatan Itikaf yang rutin dilaksanan 10 hari terakhir pada bulan Ramadhan. (Minangkabaunews.com)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies