Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

KTNA Kecamatan 2x11 Kayu Tanam Buat Terobosan Baru Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Tani

Rombongan KTNA Kecamatan 2X11 Kayu Tanam sedang di Guguak Kuranji Hilir, Sungai Limau dengan misi kemajuan ekonomi masyarakat. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Dalam situasi perekonomian tidak baik-baik saja, pengurus KTNA Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Padang Pariaman membuat terobosan baru.

"Semoga terobosan baru ini menjadi cikal bakal menggeliatnya perekonomian warga Padang Pariaman menjadi lebih baik," ungkap Efendi, selaku Ketua KTNA Kecamatan 2x11 Kayu Tanam.

Selanjutnya Efendi menjelaskan, "Saya hadir ke Paingan, Nagari Guguak Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau ini membawa investor dari luar guna mengumpulkan tempurung (batok kelapa) berasal dari olahan kopra. Tujuannya adalah untuk diekspor nantinya."

Tempurung kelapa berasal dari Padang Pariaman menjadi sasaran utama karena kualitasnya bagus.

"Kegiatan ini akan menjadi peluang baru bagi masyarakat Padang Pariaman nantinya guna meningkatkan taraf perekonomian warga," tukas Beta Sandika, selaku Manajer Operasional Dempo Group.

Beta memaparkan, bahwa sudah ada permintaan tempurung kelapa ini dari pihak buyer di luar negeri, seperti China.

Dalam kesempatan ini hadir pula Ng Kok Cik selaku perwakilan pihak buyer.

Kehadiran rombongan tersebut disambut hangat oleh H. Ali Akbar selaku anggota KTNA Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman pada Kamis (29/08/2024) sejak pukul 14.00 - 16.00 WIB.

Rombongan tamu dibawa oleh H. Ali Akbar ke lokasi pembuatan kopra putih milik Bgd. Arifin di Kampung Paneh, Nagari Guguak Kuranji Hilir.

"Semoga peluang usaha ini bisa mengurangi pengangguran dan menambah penghasilan warga di tempat kami ini," pungkas Bgd. Arifin.

Dibuat oleh: Ali Akbar

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies