Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ketua Umum Gema Santri Nusa Serukan Pilkada Sumut Jujur, Adil, Damai, Sejuk dan Bermartabat

KH Achmad Khambali menyerukan Pilkada Sumut yang Jurdil dan Luber dalam rutinan shalawatan. (ist)

SUMUT, Sigi24.com -- Kyai Khambali, Ketua Umum Gema Santri Nusa menyerukan kepada seluruh stackholder dan umat, untuk mewujudkan Pilkada Sumut yang jujur, adil, damai, sejuk dan bermartabat.

"Kami menyampaikan ini dalam kegiatan "Rutinan Sholawat Munajat Sumatera Utara Damai". Pilkada Sumut yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, dan bermartabat akan melahirkan Gubernur, Wakil Gubernur dan yang terbaik," ujar Kyai Khambali yang juga Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom, saat memberikan seruan kepada jamaah di Sunggal, Selasa.

Dalam paparannya, Kyai Khambali menyampaikan enam poin seruan yang disampaikan di hadapan jamaahnya.

Adapun isi seruannya, pertama, mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih secara bertanggung jawab dan jangan menjadi golongan putih (Golput).

Kedua, mengajak masyarakat untuk menentukan pilihan dengan jiwa bebas, merdeka sesuai suara hati nurani sendiri. Segala bentuk rayuan, bujukan, bisikan, ajakan, tekanan dan atau ancaman mesti diabaikan.

"Ikuti suara hati nurani, Yes! Bujukan dan intimidasi, No!," ujar Kyai Khambali yang juga Ketua Forum Da'i Muda.

Kemudian, seruan ketiga yaitu ikut aktif menjaga dan mengawasi seluruh tahapan Pilkada agar berlangsung sesuai azas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Pilkada berlangsung aman, damai, sejuk dan bermartabat.

"Keempat tajamkan nalar dan suara hati. Jangan memilih mereka yang bertentangan dengan dan atau melanggar prinsip Luber dan Jurdil. Dukung calon yang berkarakter dan bermartabat menjunjung prinsip Luber dan Jurdil," kata Kyai Khambali yang Juga Pengamat Kebijakan Publik.

Kelima, jaga dan junjung tinggi persatuan di atas perbedaan pilihan. Terakhir, mengajak umat untuk saling mengingatkan karena Pilkada merupakan momentum penting bagi masa depan Sumatera Utara.

"Maka gunakan hak kita dengan sebaik-baiknya secara merdeka tanpa perlu memusuhi mereka yang berbeda pilihan," tutup Kyai Khambali sang Motivator. (rel/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies