Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Indra Jaya, Menabur Kebaikan dengan Ikhlas Menuai Hasil yang Tidak Mengecewakan

Indra Jaya dan seluruh anggota DPRD Padang Pariaman periode 2024-2029 foto bersama usai dilantik.

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Indra Jaya yang akrab di sapa dengan panggilan Wali ini, sudah resmi dilantik menjadi anggota DPRD Padang Pariaman, bersama 39 orang anggota lainnya, Rabu (14/08/2024) lalu di Gedung DPRD Padang Pariaman.

Banyak hal menarik dari keterpilihan sosok dari Indra Jaya ini, yang patut ditiru oleh para calon kedepannya, diantaranya adalah:

1. Keterpilihan atau amanah yang diberikan masyarakat kepada Indra Jaya ini, bukan karena banyak memberikan hadiah kepada calon pemilihnya, apalagi ada istilah serangan fajar. Tapi karena pengabdiannya selama menjabat Walinagari yang sangat menyentuh, dan dirasakan manfa'atnya sama masyarakat, bukan hanya pada masyarakat di Nagari Sungai Buluah Utara (SBU), tapi siapapun yang minta bantuan beliau siap membantu.

Indra Jaya foto bersama dengan keluarga usai dilantik.

2. Masyarakat Sungai Buluah Utara pada awalnya sangat cemas, ketika Indra Jaya ini menyatakan mengundurkan diri atau tidak akan mencalonkan diri kembali menjadi Walinagari di SBU. Disamping masyarakat sedang senang dan nyaman dengan gaya kepemimpinannya, juga agak susah mencari gantinya yang setara dengan kepemimpinan yang beliau terapkan selama ini.

3. Kepiawaian Indra Jaya yang menjabat sebagai Walinagari SBU, salah satu nagari pemekaran di Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai ini, Nagari Sungai Buluh Utara inilah yang memilki kantor megah dengan dua lantai, sudah milik/aset nagari di tengah yang lainnya masih banyak yang mengontrak, atau menggunakan fasilitas umum lainya.

Indra Jaya foto bersama dengan sejumlah tokoh masyarakat Sungai Buluah Utara usai dilantik.

4. Pada waktu masa kampanye pemilihan Indra Jaya ini, tidak banyak mengeluarkan dana. Banyak masyarakat yang bersedia membiayai pembuatan baliho dan memasangnya dengan senang hati, bahkan ada lintas partai turut membantunya.

5. Terakhir, sebagai bukti nyata kepedulian masyarakat kepada Indra Jaya ini, baik kalangan niniak mamak, tokoh masyarakat, tokoh agama dan adat turut serta hadir dan membantu untuk seremonial pelantikannya.

Maka tidak heran, pada waktu pelantikannya sebagai anggota DPRD Padang Pariaman tersebut, terlihat turut hadir orang tuo Nagari Sungai Buluah Ali Amran, Ketua Bamus, labai dan niniak mamak Sungai Buluah Datuak Rajo Batuah.

Namun, disamping efek dari keberhasilan atau rekam jejak Indra Jaya selama menjabat sebagai Walinagari Sungai Buluah Utara, tentu terutama tak lepas dukungan penuh dari keluarga, anak dan kemenakannya, teman, perangkat nagari serta doa dari semua pihak yang telah mengantarkan Indra Jaya ini ke gedung terhormat DPRD Padang Pariaman tersebut.

"Sosok Indra Jaya menurut orang tuo nagari Ali Amran, Walinagari Indra Jaya ini dikenal oleh masyarakatnya, adalah walinagari yang cukup dekat dan perhatian terhadap masyarakat, dan hampir semua keluhan dari masyarakat di nagari ini beliau bisa mencarikan solusinya dengan cepat dan tepat," cerita Ali yang menjabat sebagai orang tuo nagari ini.

Indra Jaya foto dengan dua anak bujangnya usai dilantik sebagai anggota DPRD Padang Pariaman.

Sosok seperti Indra Jaya ini sebagai Walinagari, kami dari masyarakat akan sedikit gamang mencari gantinya, walaupun salah satu niatnya mundur dari jabatan walinagari tersebut, di samping untuk memberikan kesempatan kepada generasi berikutnya, juga ingin membangun Padang Pariaman, khususnya Kecamatan Batang Anai ke arah yang lebih baik, jelas orang tuo nagari ini.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT, dan mengucapkan terima kasih kepada orang tua, keluarga istri, anak, mertua, mamak-mamak, pemuka masyarakat, orang tuo, niniak mamak, alim ulama, pemuda -pemudi yang ada di Kecamatan Batang Anai dan Sungai Buluah khususnya. Saya yakin dan percaya, tanpa kehadiran dan dukungan dari semuanya ini, saya tidak bisa seperti ini dan mohon maaf jika ada selama ini yang kurang terlayani, dan mari ke depan terus kita perkuat persatuan dan kesatuan kita, dalam membangun kampung halaman dan sekaligus mohon doanya karena tanggal 24 Agustus ini saya di panggil untuk ikut Bimtek oleh DPP Partai Nasdem," kata Indra Jaya. 

Pewarta: Ali Nurdin 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies