Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Heboh! Gerakan Angkatan Muda Muhammadiyah Padang Pariaman Hasilkan Dukungan Positif dari PDM

Pertemuan AMM bersama sejumlah pengurus PDM Padang Pariaman di Ayam Bakar Arjuna, Pariaman. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Padang Pariaman, yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Nasyiatul Aisyiyah (NA), dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), mengadakan fialog dan konsolidasi di kedai Ayam Bakar Madu Arjuna, milik H. Datuak Mangkuto Alam, salah seorang Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Padang yang beralamat di Jln. Kampung Jawa II Kota Pariaman. 

Acara ini bertujuan memperkuat gerakan AMM Padang Pariaman, untuk memberikan kontribusi membangun Padang Pariaman serta membangkitkan semangat ghiroh organisasi dan merapatkan barisan, Jum'at (10/8/24) malam.

Diskusi yang mengangkat tema “Berdialog Itu Bergema, Dakwah Itu Bergembira” ini dibuka oleh Ketua PDM, Dasril. 

Dalam sambutannya, Dasril menegaskan pentingnya gerak Pemuda Muhammadiyah, IMM, NA, dan IPM sebagai pelopor pelangsung persyarikatan Muhammadiyah yang harus selalu aktif, dalam gerakan dakwah dan berkolaborasi dengan Muhammadiyah-Aisyiyah.

“Kami merasa muda kembali melihat AMM Padang Pariaman ini berkumpul. Semoga dialog AMM dapat menghasilkan gagasan atau program Pemuda Muhammadiyah, NA, IMM dan IPM Padang Pariaman yang progresif, dalam menebarkan gerakan dakwah berkemajuan yang memberdayakan, menggerakkan, dan mencerahkan umat, serta menggembirakan,” ucap Dasril yang juga lawyer kondang ini.

Dialog AMM diawali dengan sautan di salah satu WhatsApp Grup Muhammadiyah oleh Raffi Nasdi, Buya Hamdani, Windra Firdaus dan Bima Putra. Dari sanalah kegiatan ini terlaksana, dihadiri oleh puluhan AMM bahkan kabar pertemuan ini bisa menghadiri ratusan AMM, namun kata Raffi Nasdi tunggu saja dulu. 

Hasil pertemuan tersebut melahirkan gerakan bersama AMM dan PDM Padang Pariaman, untuk melaksanakan pengkajian rutin, diskusi, serta Baitul Arqom sebagai peningkatan kapasitas kepemimpinan. 

"Iya awalnya kami curhat dalam Grup WA Muhammadiyah melihat terlenanya kita sehingga nyaman untuk santai. Padahal KH. Ahmad Dahlan, sang Pendiri Muhammadiyah mengajarkan kita untuk selalu mengisi dakwah Muhammadiyah di manapun berada. Apalagi Ayahanda PDM, Ibunda PDA mendukung gerakan positif kita ini. Kapan kita akan bergerak lagi?," tegas Raffi.

Menurut Hilman H Datuak Mangkuto Alam, sebagai Ketua MPK PDM Padang Pariaman menegaskan, bahwa semangat perjuangan Pemuda Muhammadiyah, IMM, NA, dan IPM adalah untuk memperkuat dakwah berkemajuan yang telah dilakukan oleh PDM dan PDA Padang Pariaman.

 “Kami (PDM-PDA) akan menjadi penguat dakwah berkemajuan yang telah dilakukan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah, yaitu sebagai wadah kaderisasi sekaligus wadah kekuatan dan gerakan moral untuk membangun moralitas bangsa dan umat yang berkeadaban, dan bercita-cita juga mempunyai gedung dakwah sebagai pusat pembinaan, aktivitas konsolidasi organisasi, laboratorium perkaderan. Kami berharap tekad bersama membangun gedung dakwah Muhammadiyah ini secepatnya terealisasi,” tegasnya.

Diskusi ini diharapkan berkelanjutan sehingga tercapailah semua gagasan atau program kedepannya, yang di awali pertemuan seperti ini. Tampak hadir yakni unsur Pimpinan 13 PDM Padang Pariaman bersama AMM Padang Pariaman dan Pimpinan AUM.

Catatan: Bima Putra (AMM Padang Pariaman)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies