Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Forikan Padang Pariaman Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Sekdakab Rudy Rapenaldi Rilis membuka kegiatan lomba memasak serba ikan, yang diadakan Forikan Padang Pariaman. (ist)

PARIAMAN, Sigi24.com -- Forum Peningkatan Makan Ikan (Forikan) Padang Pariaman adakan lomba masak serba ikan, tingkat Kabupaten Padang Pariaman tahun 2024, sebagai salah satu upaya untuk mengkampanyekan gemar makan ikan bagi kelurga dan masyarakat. 

Kegiatan dilaksanakan di Hall Saiyo Sakato ini diikuti oleh seluruh perwakilan kecamatan se Padang Pariaman pada Selasa 6/8/24. 

Mewakili bupati, Sekdakab Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis mengatakan, pentingnya meningkatkan gemar makan ikan di keluarga, karena ikan itu mengandung banyak manfaat bagi tubuh, seperti asam lemak omega 3, protein, vitamin mineral, karotenoid, dan taurin. 

"Ikan Kembung (Gambolo) lebih tinggi kandungan Omega 3-nya dari pada Ikan Salmon. Dan ikan itu banyak ditemui di daerah kita," katanya.

Dia melanjutkan, kecendrungan anak-anak kita saat ini suka memakan makanan siap saji, dan sangat susah menyuruh anak-anak makan ikan. Karenanya, orang tua harus pandai berinovasi dengan mengolah produk makan yang berbahan dasar ikan. 

"Kegiatan ini sangat tepat bagi kita untuk mengkampanyekan gemar makan Ikan," ajaknya. 

"Untuk mencegah stunting hal itu menjadi keharusan bagi kita dan generasi kita, untuk gemar memakan ikan, dalam bentuk apapun apakah langsung atau ikan olahan asal ikan". 

Sebelumnya, Kepala dinas Perikanan Khairul Nizam melaporkan, bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi Dinas Perikanan dengan Tim Forikan Padang Pariaman yang diketuai oleh ketua TP PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur. 

"Kegiatan dimaksudkan untuk meningkatkan keberagaman dan diversifikasi dan konsumsi makan serba ikan," katanya. (rel/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies