Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Empat Jorong di Koto Baru Dimekarkan, Masyarakat Syukuran

Bupati Hamsuardi, Wabup Risnawanto, Ketua DPRD Erianto hadir secara bersama dalam syukuran pemekaran empat jorong di Pasaman Barat. (ist)

PASAMAN BARAT, Sigi24.com – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi, didampingi Wakil Bupati Risnawanto, Ketua DPRD Erianto, dan stakeholder terkait, menghadiri syukuran atas dimekarkannya empat jorong di Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Sabtu (3/8).

Adapun empat jorong yang dimekarkan yaitu Jorong Simpang Tigo Barat, Jorong Simpang Tigo Selatan, Jorong Simpang Tigo Timur, dan Jorong Simpang Tigo Durian Tigo Batang.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi menyampaikan kegembiraan dan rasa syukurnya atas dimekarkannya empat jorong di Nagari Koto Baru itu. 

Ia menyebutkan, pemekaran jorong ini sebagai upaya mendekatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Setelah dilaksanakan pemekaran jorong, diharapkan pada kepala jorong agar melayani masyarakat dengan baik. Sebab jumlah masyarakat yang diberikan pelayanan juga sudah tidak banyak seperti sebelumnya, sehingga lebih dimudahkan,” ucapnya.

Ia berharap, dengan dimekarkannya jorong ini dapat memudahkan urusan masyarakat. Kepala jorong dan nagari harus memastikan masyarakat mengetahui program pemerintah Pasaman Barat, karena pada dasarnya program tersebut dibuat atas kebutuhan dari masyarakat sehingga harus dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Masyarakat harus terus menjaga kekompakan. Walaupun sudah dimekarkan jorong, tetapi kekompakan harus terus dijaga. Selain itu, perangkat nagari harus mensosialisasikan program unggulan Pasbar dari rumah ke rumah. Ini akan kita pantau, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak tahu mengenai semua program unggulan kita,” ungkapnya.

Di momen yang sama, Wakil Bupati Risnawanto juga menyampaikan hal yang sama. Bahwa tujuan dilaksanakannya pemekaran ini yaitu untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih efektif.

Ia menghimbau, dengan adanya pemekaran ini agar memaksimalkan pelayanan terhadap program pemerintah daerah. Apapun program pemerintah, tanpa dukungan masyarakat tidak ada makna apa-apa. Kerja sama antara semua pihak sangat mempengaruhi keberhasilan program tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD Erianto menyampaikan apresiasi atas antusias masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan ini. 

Ia berharap, melalui pemekaran nagari yang telah dilaksanakan, bisa melahirkan inovasi yang dapat mempersatukan masyarakat.

Erianto juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah membuat program-program yang berkenaan langsung dengan masyarakat, sehingga manfaatnya sungguh dirasakan oleh masyarakat. 

Ia menghimbau kepada setiap nagari yang memekarkan jorong, untuk melibatkan masyarakat dalam kegiatan yang diangkat dan keikutsertaan keaktifan jorong di setiap kegiatan.

Ketua Panitia, Herianto, menyampaikan bahwa syukuran ini dilaksanakan dalam rangka rasa syukur atas dilaksanakannya pemekaran jorong yang berjumlah empat di Nagari Koto Baru, yaitu Jorong Simpang Tigo Barat, Jorong Simpang Tigo Selatan, Jorong Simpang Tigo Timur, dan Jorong Simpang Tigo Durian Tigo Batang.

Ia berterima kasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD bersama rombongan yang telah berkesempatan datang pada syukuran pemekaran jorong tersebut. 

Pewarta Sofyan - Minangkabaunews.com

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies