Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dua Periode Suhatri Bur - Yosdianto Semakin tak Terbendung, Jargon "SBY Ayo" Ditetapkan

Penandatanganan fakta integritas serta komitmen tujuh partai politik di luar PAN dan PPP, untuk Suhatri Bur - Yosdianto dua periode jadi kepala daerah, digelar di Lesehan Nara. (ad)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyebutkan, lebih dari 200 kilometer jalan yang sudah diaspal, sejak dia memimpin daerah itu.

"Memang, yang belum kita kerjakan masih panjang dan banyak. Namun, program yang kita usung kedepannya itu adalah pro rakyat," kata Suhatri Bur, Rabu 7 Agustus 2024.

Aciak, begitu Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini akrabnya di tengah masyarakat, menyampaikan hal itu saat deklarasi sejumlah partai politik, mengusung dia untuk memimpin dua periode di daerah ini, di Lesehan Nara, di Tiram, Tapakis.

Di samping PAN yang sudah duluan berkoalisi dengan PPP, yang akan mengusung pasangan Suhatri Bur - Yosdianto ini, hari itu tujuh partai politik mendeklarasikan diri, ikut mengusung dan mendukung mantan Ketua KPU Padang Pariaman ini kembali jadi kepala daerah.

Ketujuhnya, PBB, PKN, PSI, Partai Buruh, Partai Garuda, Partai Hanura dan Partai Garuda.

Acara yang difasilitasi Seven Boy Bandaro Rajo Bungsu ini, terasa spesial dan menarik sekali.

Yel, yel Suhatri Bur dua periode, seolah memecah bunyi ombak Pantai Tiram yang keras. Serempaknya yel, yel itu pun penambah gairah Pilkada di daerah ini.

Jargon SBY Ayo

Suhatri Bur - Yosdianto disingkat SBY, dan ditambah Ayo. Jadilah "SBY Ayo". Ya, sekalian mengajak masyarakat, untuk menyukseskan Pilkada serentak yang tentunya menetapkan pilihan pada pasangan yang diusung banyak partai politik ini.

Deklarasi hari itu, di samping dihadiri para politisi yang menjadi suhu politik Aciak, yakni Faisal Arifin Rangkayo Majo Basa dan Zulbahri, kegiatan yang menghebohkan jagat Pilkada serentak ini, juga dihadiri pengusaha, tokoh masyarakat Katapiang dan Tapakis.

Mewakili dukungan dan sambutan dari Tapakis, Marjali Tuanku Nan Basa, tokoh ulama di Rawang Tapakis memberikan pidato pengantar, pentingnya nilai-nilai kebersamaan dalam keberlanjutan Suhatri Bur - Yosdianto.

Dari Katapiang, juga disampaikan seorang tokoh ulama, yakni Mahdi Cipto Tuanku Kuniang.

Kedua ulama dan tokoh masyarakat Tapakis dan Katapiang ini menyampaikan apresiasi, atas kelanjutan Suhatri Bur - Yosdianto di Padang Pariaman.

"Jika ada dan banyak yang belum dibangun, itulah guna pentingnya Suhatri Bur melanjutkan perjuangan ini, di periode kedua, 2024-2029," kata mereka. 

Aciak mengaku, sebagai manusia biasa tak luput dari kekurangan dan kelemahan. "Kebersamaan dan dukungan hari ini, terasa memberi energi yang amat menentukan masa depan Padang Pariaman," kata Ketua DPD PAN ini.

Memang, katanya, tujuh partai ini tak punya kursi di DPRD. Tetapi suaranya ada. "Mari kita perkuat persatuan, demi kejayaan yang kokoh di daerah kita," ungkapnya.

Rasanya, PAN dan PPP sudah lebih dari cukup, karena ada 11 kursi. Tetapi, kehadiran dari mitra koalisi dari partai yang banyak ini, tentunya menjadi penambah ringan beban yang berat.

Ketua PSI Padang Pariaman Usman Fond mengajak para pimpinan dan pengurus partai, untuk bekerja di basis masing-masing.

"Contoh, saya sebagai warga Batang Anai, tentu akan lebih banyak bekerja di wilayah ini," ungkapnya.

Sementara, calon Wakil Bupati Yosdianto menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada Aciak dan seluruh partai pendukung dan pengusung.

"Bagi kita sebagai orang dalam, Aciak biasa-biasa saja. Tetapi, orang luar melihat Aciak adalah bupati yang luar biasa," kata Ketua Yayasan Prestasi Bangsa ini.

Pewarta: Damanhuri 

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies