Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ajang Kompetisi Robotik Nasional, Tim Robotik MTsN 2 Padang Pariaman Raih Juara Dua

Tim Robotik MTsN 2 Padang Pariaman usai meraih juara dua dalam ajang kompetisi Robotik tingkat nasional. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Tim Robotik MTsN 2 Padang Pariaman berhasil meraih juara dua pada Kompetisi Robotik Tingkat Nasional kategori Astromic Clas Rumble 2024, yang diselenggarakan oleh MAN Insan Cendekia Padang Pariaman, Rabu, 28/08/2024.

Tim Robotik yang terdiri atas Bariq Ghazy dan Ibrahim Hayedi Zuhri, merupakan siswa ekstra kurikuler Robotik aktif tahun ajaran 2024/2025. Sebelumnya Tim Robotik MTsN 2 Padang Pariaman juga telah berhasil merakit robot sumo di madrasahnya.

Daniel sebagai Pembina Robotik selalu memberikan motivasi kepada siswa ekstrakurikuler, agar generasi Z mampu dalam memanfaatkan teknologi untuk mempermudah, dan mempercepat kerja manusia melalui Robotik yang diciptakan.

Untuk memperkaya pengalaman tim Robotik, Daniel memiliki target agar siswa mampu membuat system kipas angin, yang bisa dimatikan jarak jauh, dan mampu memasang running text sendiri. 

Kepala MTsN 2 Padang Pariaman, Suhamis sangat bangga atas prestasi yang telah ditorehkan melalui Robotik. 

Suhaimis berikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Tim Robotik dan guru Pembina, sehingga mampu mengharumkan madrasah ke tingkat nasional pada ajang kompetisi Robotik tahun ini.

“Kami merasa bersyukur untuk prestasi Tim Robotik yang berhasil meraih juara dua pada ajang Robotik Competition, semoga prestasi ini mampu menginspirasi siswa yang lain untuk berprestasi pada event lain yang diikuti nantinya,” ujar Suhaimis. (Risnaoke)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies