Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Afredison Dilantik untuk Periode Kedua, PKB Semakin Dipercaya Masyarakat Padang Pariaman

Afredison dan seluruh anggota dewan PKB foto bersama setelah dilantik dan disumpah. (ist)

PARIAMAN, Sigi24.com -- Pada hari Rabu, 14 Agustus 2024, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman menjadi saksi momen bersejarah ketika 40 anggota DPRD baru dilantik untuk periode 2024-2029. 

Di antara anggota yang dilantik, Tuanku Afredison, S.Psi, yang mewakili daerah pemilihan (Dapil) empat Kabupaten Padang Pariaman, menerima amanah ini dengan penuh tanggung jawab. 

Ini adalah periode kedua bagi Tuanku Afredison menjadi anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, suatu prestasi yang mencerminkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat.

Dalam sambutan pelantikannya di ruangan Fraksi PKB Kabupaten Padang Pariaman, Tuanku Afredison menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam kepada lima walinagari se-Kecamatan Padang Sago, aparat-aparat nagari, sekretariat, serta kawan-kawan yang telah memberikan dukungan penuh. 

Dia juga memberikan penghargaan khusus kepada kelompok perempuan bangsa, dan relawan-relawan tim yang berada di bawah komando Nurdin Tuanku Sultan, yang telah bekerja keras untuk kesuksesan pelantikan ini.

"Ini adalah beban berat yang diserahkan masyarakat kepada kami yang berjumlah 1.950 orang. Amanah ini tentu tidak akan sanggup kami pikul tanpa adanya dukungan dari bapak-bapak, ibu-ibu, dan kawan-kawan, terutama dari nagari-nagari di Kecamatan Padang Sago, VII Koto Sungai Sariak, dan secara umum Dapil empat Kabupaten Padang Pariaman," ujar Tuanku Afredison dalam pidatonya.

Ketua DPC PKB Padang Pariaman ini juga menyoroti kekompakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Padang Pariaman, yang berhasil mengirimkan lima anggota DPRD terpilih untuk periode ini, yaitu dirinya sendiri dari dapil empat, Rudi Hartono dari Dapil tiga, Hasan Basri yang sudah terpilih tiga kali dari Dapil dua, Syafrinaldi yang juga sudah tiga kali terpilih dari dapil satu, dan Firman yang baru pertama kali terpilih dari Dapil satu. 

"PKB Kabupaten Padang Pariaman berhasil meraih 25 ribu suara dan memperoleh lima kursi di DPRD, sebuah pencapaian yang patut dibanggakan," katanya.

Tuanku Afredison juga menyampaikan, bahwa Fraksi PKB diamanahkan sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Padang Pariaman, sementara posisi Ketua DPRD diberikan kepada anggota dari Fraksi PAN dan Wakil Ketua I kepada Fraksi Gerindra.

"Di antara kami berlima ini, dalam waktu dekat mungkin akan menduduki posisi wakil pimpinan, ketua fraksi, atau ketua komisi. Kami tetap kompak di mana pun posisi kami berada," lanjutnya.

Tuanku Afredison menekankan, bahwa dalam menjalankan amanah ini, para anggota DPRD dari PKB tidak akan memikirkan kepentingan pribadi atau kelompok, melainkan akan bekerja untuk kepentingan masyarakat, terutama di Dapil empat yang telah memberikan dukungan. 

Sebagai bagian dari strategi untuk mengoptimalkan kinerja, Tuanku Afredison mengumumkan bahwa Nurdin Tuanku Sultan telah diangkat sebagai staf ahli khusus Fraksi PKB di DPRD Kabupaten Padang Pariaman, dengan Surat Keputusan (SK) yang sudah diterbitkan pada bulan Juli 2024.

Pada akhir sambutannya, Tuanku Afredison mengundang para hadirin untuk menghadiri acara syukuran di kediamannya di Lubuak Bareh, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, pada hari Jumat, 16 Agustus 2024, setelah salat Jumat. 

Dia juga menyampaikan, bahwa dirinya didampingi oleh seorang istri yang setia, dua anak perempuan yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Andalas (Unand), dan satu anak laki-laki yang merantau di Jakarta.

Pelantikan ini tidak hanya menandai awal dari masa jabatan baru, tetapi juga merupakan awal dari komitmen berkelanjutan Tuanku Afredison dan rekan-rekannya di DPRD Kabupaten Padang Pariaman untuk bekerja demi kesejahteraan masyarakat yang telah mempercayakan suara mereka.

Pewarta: titip elyas 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies