Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

70 Anggota Legiun Veteran Padang Pariaman Diberi Tali Asih

Bupati Suhatri Bur menyerahkan tali asih untuk Legiun Veteran Padang Pariaman. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com - Bupati Suhatri Bur melakukan temu ramah dan penyerahan tali asih, kepada anggota Legiun Veteran, usai upacara peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024 di Hall Kantor Bupati, IKK Parit Malintang, pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Bupati Suhatri Bur menyebutkan, penyerahan tali asih ini kepada 70 anggota Legiun Veteran, bernilai Rp 400 ribu per-orang, sedangkan pada tahun lalu sebesar Rp 300 ribu per orang. 

"Setidaknya nilai dari tali asih ini, harus meningkat minimal Rp 1 juta per-orang pada tahun depan," ucap dia mengusahakannya. 

Disamping itu, Bupati Suhatri Bur menyerahkan seragam baru kepada para Legiun Veteran.

Ia menyatakan rasa bangga kepada semua Legiun Veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan, sambil teriak merdeka!! Merdeka!!!!

"Kita berdo'a kepada Allah, semoga para orang kita ini sehat selalu dibawah ridho dan kasih sayangNya, Allah. Sehingga bisa terus memberikan nasehat kepada generasi muda dan Pemerintah dalam pembangunan Padang Pariaman, Aamiin," ucap Bupati Suhatri Bur terharu.

Dia juga mengajak para generasi muda agar mengisi kemerdekaan ini dengan membangun kekompakan untuk mewujudkan mimpi. 

Bentuk penjajahan saat ini, kata Suhatri Bur, tidak melalui peperangan lagi. Namun, melainkan melalui perusakan mental generasi muda. 

"Oleh sebab itu, kita ajak generasi muda jangan kita mau dijajah dengan cara jahiliyah yang merusak generasi kita. Seperti kenakalan remaja, geng-geng motor, narkoba, LGBT, judi online, dan perbuatan asusila lainnya," terang Suhatri Bur.

Kepala Dinas Sosial P3A Sumarni menyebutkan, penyerahan tali asih ini menunjukan kepedulian dan perhatian Bupati Padang Pariaman kepada para Legiun Veteran. 

Dalam penyerahan tali asih kepada 70 anggota dalam bentuk uang dan seragam baru itu, juga nantinya akan kita coba menyediakan tongkat untuk anggota Legiun Veteran yang membutuhkan, katanya.

Mawi, Legiun Veteran asal Sungai Limau mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian yang besar Bupati Suhatri Bur terhadap para Legiun Veteran.

"Sebab, pada tahun ini sebagai tali asih diberikan berupa uang sebanyak dua kali setahun. Juga seragam baru buat kami. Ini sangat berarti dan bermakna," sebut Mawi dengan suara serak. 

Mawi mengajak agar tetap menjaga persatuan dan terus bekerjasama mengawal keberlanjutan pembangunan di Padang Pariaman di bawah pimpinan Suhatri Bur. (rel/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies