Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

40 Anggota DPRD Padang Pariaman Disumpah, Hasanuddin Jabat Ketua Dewan Sementara

Hasanuddin menerima palu sidang dari Ketua DPRD Arwinsyah yang didampingi Wakil Ketua Aprinaldi dan Risdianto. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Rabu 14 Agustus 2024, 40 anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman disumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Pariaman. Mereka dilantik untuk periode 2024 - 2029.

Otomatis, Rabu itu, Ketua DPRD Arwinsyah (Gerindra) menyerahkan palu sidang ke Ketua DPRD sementara dari PAN. Siapa! Dialah Hasanuddin, anggota dewan dari PAN Dapil I.

Hasanuddin kabarnya, Caleg dari pensiunan PNS yang berhasil dapat kursi, dari sekian banyak para pensiunan yang ikut bersaing pada 14 Februari lalu.

40 anggota dewan yang disumpah itu, adalah tujuh dari PAN (Hasanuddin, Alamsyahri, Topik Hidayat, Ali Husin, Erman Malai, Ali Budiman, dan Aprinaldi). Gerindra lima kursi (Edi Rizal, Wira Satria, Arwinsyah, H. Asmar (Lambau), dan Zulkifli Kasim).

PKB dengan lima kursi (Firman, Syafrinaldi, Hasan Basri, Rudi Hartono, dan Afredison). Golkar lima kursi (Rahmad Mahmudal, Dani Putra Marlindo, Syahrul Datuak Lung, Nazir Tanjung, dan Agusriadi).

Nasdem lima kursi (Mothia Aziz Datuak Nan Basa, Suhardiman, Indra Jaya, Mayuni Dt. Kamulie, dan Joe Aplinanda). Sedangkan PPP empat kursi (Zaldi, Siswanto, Dewiwarman, dan Jendri). Demokrat empat kursi (Firman Arif, Syahrul Usman, Erman Sudin, dan Hengki Irawan). 

PKS empat kursi (Yuliasman, Dedy Firmansyah, Ediwirman, dan Risdianto), dan PDI Perjuangan satu kursi (Suka Damai Zebua).

Komposisi tiga pimpinan dewan, akan diduduki PAN, Gerindra dan PKB. Siapa yang akan jadi pimpinan, adalah hak prerogatif dari partai yang tiga itu.

Apakah Hasanuddin setelah jadi Ketua DPRD sementara, akan berlanjut jadi Ketua DPRD defenitif? Bisa jadi iya, bisa pula tidak. Sebab, nama Erman Malai, Aprinaldi, Topik Hidayat berpeluang gedang untuk mendapatkan itu.

Begitu juga di Gerindra dan PKB untuk yang akan menjadi Wakil Ketua DPRD, masih dalam perdebatan partai itu. Di Gerindra ada banyak yang terdengar untuk posisi itu.

Mulai dari H. Asmar (Lambau), Wira Satria dan Arwinsyah sendiri. Begitu pula PKB, ada tiga nama yang punya akan mengisi Wakil Ketua DPRD, yakni Afredison, Firman dan Hasan Basri.

Di sini pula letaknya seni berpolitik dari masing-masing anggota dewan yang juga pengurus dan pimpinan partai politik.

Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah anggota dewan itu, Bupati Suhatri Bur, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Padang Pariaman.

Sekwan Armeyn Rangkuti menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir, dan memberikan apresiasi atas kegiatan lima tahun sekali tersebut.

Pewarta: Damanhuri 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies