Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Warga Komplek Kuala Nyiur II Pasia Nan Tigo Pertanyakan Janji Dana Pokir Anggota DPRD Sumbar

Reses Evi Yandri Rajo Budiman, anggota DPRD Sumbar di Kuala Nyiur 2. (ist)

PADANG, Sigi24.com -- Warga Kuala Nyiur 2, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Padang mulai mempertanyakan janji Evi Yandri Rajo Budiman, Anggota DPRD Sumbar tentang rencana akan memberikan dana pokok-pokok pikiran (Pokir) untuk perbaikan saluran air (bandar) yang berada di tengah-tengah komplek perumahan tersebut.

Diawali permintaan warga yang langsung mendatangi Evi Yandri di ruang kerjanya pada tahun 2023 lalu, kemudian tidak lama setelah itu Evi Yandri bersama timnya datang ke lokasi dan melihat langsung kondisi saluran air, menuju tempat wisata Pantai Muaro Ujung Batu. 

"Evi Yandri pada saat itu menilai, karena saluran air di komplek Kuala Nyiur tersebut perlu segera diperbaiki secepatnya, dan rencananya pada tahun 2023 itu akan segera diperbaiki melalui dana Pokir dia," cerita salah seorang warga yang tidak mau ditulis namanya di sini.

Namun lanjut bapak setengah baya ini, entah apa sebabnya tahun 2023 itu belum juga dana pokir tersebut dicairkan. Kemudian beberapa orang warga bersama pengurus RW 02 di komplek ini kembali menemui dan meminta agar pada tahun 2024 ini saluran air dapat diperbaiki.

"Disamping sudah dangkal dan beton pinggir saluran tersebut sudah mulai rapuh dan sering terjadi banjir, karena saluran air di komplek kami ini, adalah sebagai tumpuan air dari perumahan lain bahkan aliran air dari kelurahan Batang Kabung juga ke sini semua," keluh bapak sedikit kecewa.

Kemudian harapan warga Kuala Nyiur 2 ini kembali memiliki harapan, ketika Evi Yandri Rajo Budiman, Anggota DPRD Sumbar dari Partai Gerindra ini mengadakan Reses masa sidang pertama 2024, Rabu (31/01/2024) lalu bertempat di balai Warga Kuala Nyiur 2. 

Reses yang diadakan pada waktu kampanye ini dihadiri oleh Lurah Pasia Nan Tigo H. Rendra Arivally, ketua RW 02 Mawardi, Ketua RT, tokoh masyarakat dan warga KN 2 dan tetangga dan rombongan tim dari Evi Yandri sendiri.

Pada acara Reses tersebut, Evi Yandri menyampaikan dalam sambutannya kepada seluruh warga yang hadir, dan Lurah Pasia Nan Tigo, LPM, RW, RT serta tokoh masyarakat, bahwa untuk memperbaiki saluran air di Kuala Nyiur 2 ini, insya Allah akan dimulai pada semester 2 tahun 2024 ini dan semuanya untuk penyaluran dana pokir ini sudah kita siapkan, tegas Evi Yandri.

Agaknya kekhawatiran warga terhadap penggunaan dana pokir yang dijanjikan oleh Evi Yandri ini cukup beralasan, karena sekarang sudah memasuki bulan Agustus, belum ada informasi atau sinyal dari pihak Evi Yandri dalam hal ini. 

"Tambah lagi karena di luar sana banyak janji politik yang tidak terealisasi. Namun sebagian besar warga Kuala Nyiur 2 masih percaya akan janji Evi Yandri tersebut," ujar dia. 

Pewarta: Ali Nurdin 

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies