Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Wagub Audy Joinaldy Lakukan Penanaman Pohon di Lokasi TMMD

Penanaman pohon di lokasi saat pembukaan TMMD di Sungai Geringging. (Zist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Usai pelaksanaan upacara pembukaanTMMD ke-121 2024, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy beserta Danrem 032/Wbr dan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur melakukan penanaman pohon bersama di SMPN 3 Koto Bangko, Korong Koto Bangko, Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kamis (25/07/2024).

Menurut Audy, penanaman ini digelar dalam rangka untuk penghijauan, sebagai bagian dari upaya menjaga keseimbangan ekosistem dan sekaligus mengurangi dampak perubahan iklim yang semakin kentara.

"Untuk itu, dengan menanam pohon bersama adalah dalam rangka mengantisipasi pemanasan global yang sudah kita rasakan bersama-sama dan nyata, serta untuk peningkatan penyerapan karbon," terang Wagub Dr. Ir. Audy saat menyampaikan sambutan Gubernur Sumbar. 

Diungkapkan Wagub, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar sangat mendukung kegiatan penanaman pohon ini, yang selaras dengan 

TMMD ke 121 Tahun 2024 Saat ini tambah Wagub, perlu sinergi semua pihak, baik pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota, dunia usaha maupun elemen masyarakat, agar keberhasilannya dapat tercapai dengan baik.

"Kita berharap agar kegiatan penanaman pohon secara serentak di seluruh Indonesia dapat berjalan dengan baik, memberikan manfaat untuk masyarakat Indonesia pada umumnya, serta menjadikan Kalimantan Tengah semakin berkah dan yang tidak kalah pentingnya adalah pemeliharaan pasca penanaman," tandasnya. 

Sementara itu, Wagub Sumbar menjelaskan, penanaman serentak ini bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup, dan percepatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan. Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan menggerakkan seluruh masyarakat Indonesia untuk menanam dan memelihara pohon. 

"Penanaman pohon serentak ini bukan seremonial belaka, akan tetapi akan terus dilanjutkan dengan pemeliharaan dan didorong untuk terus mengajak peran serta masyarakat luas untuk semakin meningkatkan Penghijauan .

Dalam kesempatan ini, Wagub menanam pohon Kaliandra, bersamaan Danrem 032/Wbr dan Bupati Padang Pariaman menanam Pohon yang banyak tumbuh di hutan tropis Asia Tenggara, dan merupakan pohon yang istimewa, bukan hanya karena keindahan dan ketahanannya, tetapi juga manfaat dan penerapannya di berbagai aspek kehidupan. (rel/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies